Pj Bupati Muna Barat Cari Pejabat Eselon II yang Kompeten

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 16 Oktober 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Cari Pejabat Eselon II yang Kompeten
Pj Bupati Muna Barat, Bahri akan melelang 9 jabatan esalon II. Foto : Ist

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri mulai memberi sinyal akan kembali melakukan penataan birokrasi. Namun sebelum itu, Bahri terlebih dahulu akan melakukan lelang jabatan eselon II pada 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) "

MUBAR, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri mulai memberi sinyal akan kembali melakukan penataan birokrasi. Namun sebelum itu, Bahri terlebih dahulu akan melakukan lelang jabatan eselon II pada 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kesembilan OPD itu adalah Sekretaris DPRD (Sekwan), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perhubungan (Dishub), Asisten II, Dinas Kominfo serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

"Awal November, setelah pelantikan Inspektur. Kita sementara ajukan izin di KASN," kata Bahri, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: Ribuan Warga Bombana Padati Jalan Sehat Peringati HUT Partai Golkar ke-58

Baca Juga: Cegah Penyimpangan, Bendahara Desa di Muna Diminta Pahami Teknis Pengelolaan DD

Direkur Perencanaan Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu menegaskan, pelaksanaan lelang jabatan akan dilakukan transparan dan terbuka bagi siapapun. Oleh karenanya, lelang menggunakan assesmen center Polda Sulawesi Tenggara.

"Saya inginkan pejabat yang lahir dari lelang itu berkompeten dan memiliki etos kerja tinggi," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPKAD Muna Barat, LM Taslim mengaku, untuk mendukung pelaksanaan lelang jabatan telah dialokasikan dana sebesar kurang lebih Rp 500 juta di APBD Perubahan 2022.

"Dananya melekat pada BKPSDM," sebutnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga