Pj Bupati Muna Barat Tekankan PNS Maksimalkan Pelayanan Publik

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 02 Maret 2024
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Tekankan PNS Maksimalkan Pelayanan Publik
Penyerahan SK dan pelantikan PPPK guru serta CPNS STTD lingkup kabupaten Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo menekankan seluruh pegawai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo menekankan seluruh pegawai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan saat Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo melakukan pengambilan sumpah jabatan PPPK guru formasi tahun 2023 dan penyerahan CPNS Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Jumat (1/3/2024).

Penyerahan SK untuk PPPK dan STTD dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa. Saat penyerahan SK ke 176 PNS Muna Barat itu, suasana sedang diguyur hujan tetapi tetap dilaksanakan dengan khidmat.

Baca Juga: BKK Desa di Muna Barat Diintegrasikan ke ADD, Ini Alasannya

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengaku sengaja tetap melaksanakan proses penyerahan SK saat hujan, ini sebagai simulasi dalam memberikan pelayanan publik maka sebagai pelayan masyarakat harus mengabdikan diri walaupun ada rintangan dan halangan.

"Dalam masyarakat jangan hanya terhalang hujan pelayanan kepada masyarakat dihentikan," ujarnya.

Baca Juga: Isu Penghapusan TPP ASN Berhembus, Ini Tanggapan Pemda Muna Barat

Selain itu, ia juga menyampaikan, bukan hanya bagi pegawai yang baru terlantik tetapi juga kepada  seluruh pegawai yang telah lama mulai dari kepala OPD hingga staf yang ada di lingkup Pemda Kabupaten Muna Barat untuk terus memaksimalkan pelayanan.

Sementara itu, Ketua BKPSDM Muna Barat, Rosmasari mengatakan, berdasarkan surat keputusan bupati Muna Barat nomor 100.3.2/78/2024 tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah kabupaten Muna Barat terdiri dari PPPK guru yang terlantik sebanyak 172 ditambah 3 PNS STTD dan 1 CPNS STTD.

"Untuk jumlah PPPK Muna Barat dari 172 orang terdiri dari 12 guru TK, 122 guru SD, dan 38 guru SMP," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga