Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Kuatkan Kerjasama dengan TNI Hadapi Pemilu 2024

Wahyudin Wahid, telisik indonesia
Kamis, 05 Oktober 2023
0 dilihat
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Kuatkan Kerjasama dengan TNI Hadapi Pemilu 2024
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto saat pemotongan tumpeng HUT ke-78 TNI di lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Kamis (5/10/2023). Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto menguatkan kerjasama antara pemerintah dan TNI guna menghadapi Pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto menguatkan kerjasama antara pemerintah dan TNI guna menghadapi Pemilu 2024.

Andap menyampaikan, sinergitas antara forkopimda, Bawaslu, KPU dan aparat negara sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan pemilu.

"Diperlukan sinergitas antar semua unsur, agar pemilu tahun depan berjalan sukses dan damai," ungkap Andap usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 TNI di lapangan Eks MTQ Kendari, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga: 3.000 Pasukan TNI Bakal Amankan Pemilu 2024

kehadirannya pada peringatan HUT TNI ini sekaligus mencegah adanya perpecahan di tengah masyarakat, karena perbedaan pilihan politik.

Ia juga mengaskan, pesta demokrasi ke depan tidak boleh menghilangkan persatuan dan toleransi masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Pesta demokrasi tidak boleh menghilangkan persatuan dan toleransi di dalam masyarakat. Tanpa toleransi, demokrasi akan hancur," terangnya.

Baca Juga: Reses DPRD Sulawesi Tenggara, Warga Konawe Selatan Minta Perbaikan Jaringan Komunikasi

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar, menerjunkan 3 ribu prajurit dan prajurit cadangan dalam membantu keamanan jalannya pesta demokrasi.

"Mulai dari darat, laut dan udara, semua berjumlah kurang lebih tiga ribu personel, dan juga nanti ada pasukan cadangan yang kami siapkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan," pungkasnya. (B)

Penulis: Wahyudin Wahid

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga