Pj Wali Kota Perintahkan RSUD Kendari Rawat Korban Perundungan Siswa SMP

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 22 Maret 2024
0 dilihat
Pj Wali Kota Perintahkan RSUD Kendari Rawat Korban Perundungan Siswa SMP
Atas perintah Pj Wali Kota Kendari Puskesmas Nambo langsung mengambil tindakan dan membawa korban untuk mendapatkan perawatan di RSUD Kota Kendari. Foto: Ist.

" Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup memerintahkan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Kendari merawat A (16) korban perundungan, karena kondisinya sangat lemah "

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup memerintahkan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kota Kendari merawat A (16) korban perundungan, karena kondisinya sangat lemah.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Kendari saat mengunjungi rumah korban A di Kecamatan Nambo, Jumat (22/3/2024) pagi.

Setelah mendapat laporan tentang perundungan itu pada Kamis (21/3/2024) malam, sekira pukul 06.00 Wita, Pj.Wali Kota Kendari langsung mengunjungi rumah korban.

Kedatangan Pj Wali Kota Kendari disambut nenek korban, Ruha di dampingi Lurah Tondonggeu, Sovian. Ruha langsung menyampaikan kondisi korban yang masih terbaring lemah di dalam kamar.

 Baca Juga: Pelaku Dugaan Penganiayaan Siswi SMP di Kendari hingga Pingsan Dibekuk Polisi

"Masih terbaring di dalam Pak, tadi saja ini baru-baru pingsan lagi kasian," ujar Ruha nenek korban ketika Pj. Wali kota menanyakan kondisi korban.

Pj. Wali kota Kendari Muhammad Yusup mengaku, sangat prihatin atas kejadian ini, dan menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera membawa korban A ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari untuk segera mendapat perawatan intensif, melihat kondisi korban yang memprihatinkan.

"Langkah awal yang kita lakukan adalah menangani si korban kita berikan perawatan agar pulih kembali apalagi si korban ini masih kelas 3 SMP sebentar lagi ujian, saya selaku wali kota akan bertanggung jawab untuk memberikan perawatan di rumah sakit Abunawas (RSUD Kota Kendari)," ujar Muhamad Yusup.

Mantan Pj Bupati Buton Tengah ini, juga berharap peran orang tua dan masyarakat dalam melakukan pengawasan kepada anak-anaknya lebih ditingkatkan lagi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Baca Juga: Siswi SMP di Kendari Diduga Dianaya Rekannya hingga Tak Sadarkan Diri

Dia berharap, orang tua korban bisa sabar dan tabah menerima ini dan pelaku bisa disadarkan serta diproses lebih lanjut.

Sesuai instruksi Pj.Wali Kota Kendari, Dinas Kesehatan Kota Kendari telah membawa korban A, didampingi kedua orang tua menggunakan ambulance milik Puskesmas Nambo, untuk dilakukan perawatan intensif.

Demi lancarnya proses pemulihan mental dan proses hukum, korban juga telah di dampingi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Kota Kendari.

Sebelumnya, beredar video perundungan anak oleh sejumlah anak lainnya di salah satu gudang kosong yang menyebabkan korban dengan inisial A (15) pingsan hingga 2 jam. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga