PKB Dominasi Perolehan Suara DPRD Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 05 Maret 2024
0 dilihat
PKB Dominasi Perolehan Suara DPRD Kolaka Utara
Ketua KPU Kolaka Utara sampaikan hasil pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota legislatif pemilu tahun 2024. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendominas perolehan suara pada pemilihan umum (Pemilu) calon anggota legislatif (Caleg) di Kabupaten Kolaka Utara tahun 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendominas perolehan suara pada pemilihan umum (Pemilu) calon anggota legislatif (Caleg) di Kabupaten Kolaka Utara tahun 2024.

Berdasarkan pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPRD Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Utara, Minggu 3 Maret 2024, partai besutan Muhaimin Iskandar ini berhasil meraih suara sebanyak 18.896.

Raihan suara tersebut merupakan akumulasi dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Dapil I Kecamatan Wawo, Ranteangin, Lambai, Lasusua, dan Katoi sejumlah 4.522 suara.

Baca Juga: Diduga KPU dan Bawaslu Konawe Kerjasama Loloskan Caleg Cacat Administrasi, IPPMIK-Jakarta Resmi Melapor

Dapil II Kecamatan Kodeoha, Tiwu, Ngapa, dan Watunohu sebanyak 5.134 suara. Dapil III Kecamatan Pakue, Pakue Tengah, Pakue Utara, Batu Putih, Porehu, dan Tolak mencapai 9.240 suara.

Perolehan suara ini mengantarkan PKB sebagai pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Kolaka Utara, disusul partai Nasdem 16.022 suara di urutan kedua dan PDIP 13.635 suara di posisi ke tiga.

Liaison Officer (LO) Partai PKB Kolaka Utara, Fidal mengungkapkan, raihan suara PKB yang singnifikan pada Pemilu 2024 berhasil memperoleh lima kursi di DPRD Kolaka Utara.

"Alhamdulillah kami bersyukur karena target kursi Pemilu 2024 dapat tercapai," ujarnya, Selasa (5/3/2024).

Atas kemenangan itu, Sekertaris DPC PKB Kolaka Utara, Muhammad Syair menyampaikan terimakasi kepada para kader dan simpatisan PKB yang telah mendukung caleg PKB di Pemilu tahun ini.

Baca Juga: Istri Bupati Kolaka Timur Borong 22.520 Suara Hasil Pleno Rekapitulasi KPU

"Insyaallah semoga dengan lima kursi ini dapat bermanfaat bagi kepentingan  masyarakat dan daerah Kolaka Utara," terangnya.

Lebih lanjut, Chay menuturkan, hal paling prinsipil yang akan mereka perjuangkan bagi masyarakat Kolaka Utara yakni perbaikan sektor pertanian dan perkebunan.

"Tapi sasarannya itu harus aspiratif, artinya apa yang diinginkan masyarakat itu yang diberikan (perjuangkan)," tutupnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga