PKC PMII Apresiasi Ketua Kadin Sulawesi Tenggara Dukung Kebangkitan Ekonomi Daerah

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 20 November 2023
0 dilihat
PKC PMII Apresiasi Ketua Kadin Sulawesi Tenggara Dukung Kebangkitan Ekonomi Daerah
PKC PMII apresiasi Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang sebagai tokoh kebangkitan ekonomi daerah. Foto: Ist.

" Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sulawesi Tenggara, apresiasi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat yang terus menunjukkan dukungan terhadap kebangkitan ekonomi daerah "

KENDARI,TELISIK.ID - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sulawesi Tenggara, apresiasi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) setempat yang terus menunjukkan dukungan terhadap kebangkitan ekonomi daerah.

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk penghargaan kepada Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Anton Timbang di acara Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) yang digelar di Kota Kendari pada Minggu, 19 hingga Kamis 23 November 2023 mendatang.

Ketua PKC PMII Sulawesi Tenggara, Adryan Nur Alam dalam sambutannya menyampaikan, Anton Timbang sebagai Ketua Kadin benar-benar salah satu tokoh yang terus mendukung kebangkitan ekonomi.

Baca Juga: Kekurangan Fasilitas, Guru di Sekolah Ini Menjual di dalam Kelas Meski Diprotes Orang Tua Siswa

Menurut Adryan, Anton Timbang juga bahkan mendukung siapapun mahasiswa yang ingin membangkitkan ekonomi melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"PKC PMII hari ini mengapresiasi bapak Anton Timbang selaku pimpinan Kadin Sulawesi Tenggara yang menjadi tokoh kebangkitan ekonomi daerah, membantu menekan inflasi dan membantu ekonomi masyarakat," ungkap Adryan.

"Pak Anton juga sejauh ini membantu para pelaku UMKM membuat perseroan pribadi bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM setempat," tambahnya.

Selain itu, Adryan juga berterimakasih kepada Anton Timbang yang telah mengajak dan siap membantu mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha dengan membuat perseroan.

Baca Juga: Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga di Kendari Akibat Angin Kencang Disertai Hujan Lebat

"Kami juga sebagai organisasi kemahasiswaan eksternal berterimakasih atas atensi Anton Timbang yang juga membuka kesempatan besar kepada mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha," jelasnya.

Diketahui, dalam acara tersebut, selain dihadiri Kadin Sulawesi Tenggara, hadir juga ratusan kader PMII dari perwakilan beberapa cabang se-Sulawesi Tenggara.

Hadir pula Kadis Kominfo M Ridwan Badallah, Perwakilan Polda, Wasekjend PBNU Andis Sahabuddin, Ketua PWNU Sulawesi Tenggara KH Muslim, Ketua IKA PMII Oma Irama, dan Owner Kedai Ratu Alam Ali Rahman Wahid. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga