Plt Ketum PPP Mardiono Lobi PDIP Dorong Sandiaga Uno Dampingi Ganjar di Pilpres

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Plt Ketum PPP Mardiono Lobi PDIP Dorong Sandiaga Uno Dampingi Ganjar di Pilpres
Plt Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono pede Sandiaga Uno bisa dampingi Ganjar Pranowo jadi cawapres. Foto: Adinda Septia Putri/Telisik

" Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono memgaku mantap berkoalisi dengan PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo jadi calon Presiden 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono memgaku mantap berkoalisi dengan PDIP dan mendukung Ganjar Pranowo jadi calon Presiden 2024.

Hal itu ia sampaikan kepada awak media saat bertandang ke Kota Kendari untuk melantik Andi Sumangerukka (ASR) sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara, Sabtu (15/7/2023).

Mardiono juga mengaku, pihaknya masih terus melakukan pertemuan dengan pimpinan PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani untuk memperjuangkan Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju dampingi Ganjar sebagai wakil presiden.

Baca Juga: Ketum PKN Berganti, Ini Harapan Kader PKN Konawe Selatan untuk Pemilu 2024

Menurutnya, komunikasi tersebut bukan semata politik taktis untuk memenangkan pemilu, tapi demi kepentingan bangsa dan negara.

Sandiaga Uno sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP. Mardiono juga memastikan Sandiaga ikut memantau perkembangan kepengurusan DPW PPP Sulawesi Tenggara yang baru dilantik.

Baca Juga: Sandiaga Uno jadi Magnet Suara Pemilu 2024, Suara PPP di Jawa Timur Diprediksi Naik

PPP sendiri tahun depan menarget dua kursi di DPR RI, Mardiono mendorong ASR untuk bisa membawa kursi ke DPR RI sebelum akhirnya melihat dinamika politik untuk mempertimbangkan maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara.  

Pasca dilantik, ASR mengaku siap menjalani tugas dan kebijakan yang diberikan DPP PPP kepada dirinya sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Tenggara yang baru. Ia optimis dapat mendorong kontribusi dalam target kursi DPR RI maupun pemenangan politik di Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga