Polda Jatim Usut Kasus Pelecehan Anak di SMA SPI Kota Batu

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 31 Mei 2021
0 dilihat
Polda Jatim Usut Kasus Pelecehan Anak di SMA SPI Kota Batu
Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Foto: Yudhie/Telisik

" Gatot Repli Handoko mengatakan, Polda Jatim telah membentuk tim dari BUiro Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pemulihan trauma terhadap korban "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jatim bentuk tim untuk menyelidiki dugaan pelecehan seksual dan kekerasan anak terhadap puluhan siswa di SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di kota Batu.

“Kami sudah bentuk tim untuk menindaklanjuti laporan. Tim ini membuat konstruksi penyelidikannya dan mulai akan gelar perkara dalam pekan ini," kata Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (31/5/2021).

"Nantinya, pemeriksanan terhadap pelapor dan untuk langkahnya kami koordinasi dengan Komnas PA (Perlindungan Anak),” sambungnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Konkep Kembalikan Uang Dugaan Korupsi ke Polda Sultra

Gatot mengatakan, untuk tahap pemanggilan terhadap pelaku, penyidik terlebih dahulu akan menggali keterangan dari saksi korban.

"Kami telah menerima laporan dan kami akan menindaklanjuti secara profesional," ujarnya.

Soal penanganan untuk korban, Gatot Repli Handoko mengatakan, Polda Jatim telah membentuk tim dari BUiro Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pemulihan trauma terhadap korban.

Baca Juga: Mobil Putra Gubernur Sultra Dirusak saat Parkir di Depan Ruko

Untuk diketahui, Komnas PA membuat laporan ke Polda Jatim Sabtu (29/5/2021), guna melaporkan kasus dugaan kekerasan seksual, kekerasan fisik dan verbal, serta eksploitasi ekonomi terhadap puluhan anak yang dilakukan salah satu pemilik sekolah SPI di Kota Batu berinisial JE.

Menurut Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, apa yang terjadi di SPI tersebut bukanlah tindak pidana biasa melainkan luar biasa, sehingga pihaknya focus untuk penanganan kasus tersebut. (B)

Reporter: Try wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga