Polda Pantau Aksi Blokir Jalan di Muna

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 25 Juni 2020
0 dilihat
Polda Pantau Aksi Blokir Jalan di Muna
Aksi demonstrasi blokir jalan di Kabupaten Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Namun dari informasi yang diperoleh saat ini, pihak Pemda setempat masih tahap negosiasi dengan pihak Bina Marga untuk mencari solusi perbaikan jalan di desa tersebut. "

KENDARI, TELISIK.ID -  Aksi penutupan jalan provinsi di Desa Laiba, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, hingga hari ini masih dipantau oleh Polda Sultra.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga, hingga hari ini masih terus berlangsung.

Malah saat ini, pemblokiran semakin meluas ke beberapa desa. Di Desa Laiba, masyarakat menutup jalan dengan menebang pohon-pohon.

Buntutnya, akses transportasi dari Raha-Lakapera, Buton Tengah (Buteng) lumpuh total. Tak satupun kendaraan yang bisa melintas di jalan tersebut dan terpaksa harus mengambil jalur alternatif.

Baca juga: Rekomendasi Kementan dalam Kegiatan Kurban di Masa Pandemi COVID-19

Warga menuntut pengaspalan harus dilakukan tahun ini. Pasalnya, kondisi jalan sudah sangat parah dan telah banyak menelan korban jiwa.  

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Fery Walaintukan S.IK, mengatakan, aksi penutupan jalan masih dalam keadaan kondusif. Dan hingga saat ini pihak Polda belum menerima laporan atau informasi permintaan bantuan personil dari Polres Muna.

"Namun dari informasi yang diperoleh saat ini, pihak Pemda setempat masih tahap negosiasi dengan pihak Bina Marga untuk mencari solusi perbaikan jalan di desa tersebut," pungkasnya.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga