Polisi Temukan 2 Kardus Berisi Ganja Tak Bertuan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 11 Oktober 2022
0 dilihat
Polisi Temukan 2 Kardus Berisi Ganja Tak Bertuan
Kantor Mapolsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan yang berada di Jalan Letda Sujono Medan yang menangani perkara temuan ganja tak bertuan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kepolisian dari Sektor Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan mengamankan 2 kardus berisi 32 bungkus ganja siap edar di seputaran Pasar VII Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian dari Sektor Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan mengamankan 2 kardus berisi 32 bungkus ganja siap edar di seputaran Pasar VII Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Pelaksana Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Pardamean Hutahaean ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya temuan ganja itu.

"Kalau untuk jumlahnya, sekitar 32 kg. Karena ada 32 bungkus. Isinya ganja," kata Pardamean Hutahaean, Selasa (11/10/2022).

Diakuinya, temuan ganja tak bertuan itu diketahui oleh anggotanya Senin 10 Oktober 2022, sekira pukul 17:00 WIB.

Baca Juga: Berawal Miras Kameko, Seorang Pria Bunuh Rekan Sendiri

"Anggota mendapatkan informasi dari masyarakat, lalu melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan ganja itu didalam dua kardus. Sampai saat ini, tim masih melakukan penyelidikan terkait dengan temuan itu. Barang bukti itu sudah kami serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan," tambahnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung melalui Wakilnya AKP Ainul Yaqin mengatakan, temuan ganja tak bertuan itu langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan personel ke lokasi.

Sejumlah saksi diperiksa, termasuk meminta rekaman kamera CCTV dari pemilik rumah toko yang merekam detik-detik awal mulanya ganja itu berserakan di jalan.

“Ada CCTV yang mengarah ke jalan, sudah kami minta. Namun pemilik ruko akan menyerahkannya kepada kami hari ini juga. Kami menunggu itu," ucap Ainul Yaqin.

Baca Juga: Korupsi Jet Pribadi Hendra Kurniawan, Polisi Periksa 22 Saksi

Menurut informasi dari warga yang berprofesi sebagai tukang tambal ban. Dia melihat seseorang sedang mendorong sepeda motor dengan membawa 2 kotak (kardus) yang diduga berisi ganja itu sebelum meninggalkannya di lokasi.

“Peristiwanya rentang waktu pukul 16:00 WIB - 17:00 WIB. Ciri-cirinya menggunakan sepeda motor warna hitam dan mengenakan baju hitam. Tapi saksi tidak melihat plat kendaraan dan wajah terduga pelaku karena menggunakan helm,” tambahnya.

Polisi akan melakukan pendalaman untuk mengetahui identitas pelaku, selanjutnya akan melakukan penangkapan.

"Mudah-mudahan bisa kami ungkap siapa pemilik narkoba jenis ganja ini. Mohon bersabar," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga