Politisi Golkar Nilai PSBB Kendari Tidak Perlu

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 24 April 2020
0 dilihat
Politisi Golkar Nilai PSBB Kendari Tidak Perlu
La Ode Ashar (kiri). Foto: Ist.

" Mari kita uji, apa hasil lockdown yang tiga hari itu. Kemudian yang ada di perbatasan kota juga apa hasilnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar, menilai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diusulkan pemerintah kota (Pemkot) tidak perlu dilakukan.

Bagi La Ode Ashar, pemberlakuan PSBB di Kota Kendari hanyalah pemborosan anggaran dan belum mendesak untuk dilakukan.  

Ia pun mencontohkan dengan yang sudah dilakukan Pemkot, yakni tak keluar rumah selama tiga hari waktu lalu, tak memiliki hasil signifikan dalam menekan penyebaran COVID-19.

"Mari kita uji, apa hasil lockdown yang tiga hari itu. Kemudian yang ada di perbatasan kota juga apa hasilnya," cetusnya.

Baca juga: Dishub Sultra Terbitkan Surat Edaran Pengendalian Transportasi Mudik Lebaran

Politisi Partai Golkar itu juga menuturkan, PSBB menjadi tidak penting jika Pemkot Kendari tak bisa mengatasi tempat-tempat kerumunan orang seperti di pasar-pasar dan pelelangan ikan.

Social distancing dan physical distancing menjadi tidak berguna di wilayah tersebut, padahal katanya tempat-tempat seperti pasar dan pelelangan ikan merupakan hal yang berbahaya jika tak diatasi.

"Mending tangani itu ketimbang PSBB, nda ada gunanya. Tempat-tempat seperti pasar dan pelangan itu lebih berbahaya," papar Anggota Komisi III Dewan Kendari itu.

La Ode Ashar juga menyarankan, agar Pemkot Kendari lebih fokus pada penggunaan masker terhadap masyarakat dan tetap melakukan jaga jarak.

"Tapi jangan larang aktivitasnya. Walaupun kita tetap harus waspada," pungkasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga