adplus-dvertising

Polres Bombana Kantongi Identitas Empat DPO Pencuri Motor asal Konsel

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 08 Januari 2021
2323 dilihat
Polres Bombana Kantongi Identitas Empat DPO Pencuri Motor asal Konsel
Konfrensi pers Polres Bombana terkait pengungkapan kasus Curanmor. Foto: Hir/Telisik

" Saat penggerebekan, dua oang dari empat DPO berada di lokasi penangkapan namun berhasil melarikan diri, sementara dua DPO lainnya diketahui sedang berada di Kota Kendari. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Polres Bombana komitmen memberantas tindak perilaku pencurian yang kian meresahkan masyarakat.

Saat ini satuan Reskrim Polres Bombana tengah mengejar 4 pria asal Konawe Selatan (Konsel) yang telah ditetapkan sebagai DPO karena terlibat tindak pencurian kendaraan motor.

Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan, S. IK mengatakan, polisi telah mengamankan sembilan pelaku curanmor dan empat orang masih dalam pengejaran.


"Saat ini sembilan pelaku diamankan, salah satunya dihadiahi timah panas di kakinya, karena melakukan perlawanan. Masih kejar 4 DPO lagi," Kata Dandi Ario dalam konfrensi persnya, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: 9 Pelaku Curanmor Kelas Kakap Berhasil Dibekuk

Dandy Ario menjelaskan, pengungkapan kasus ini hanya membutuhkan waktu 10 hari. Identitas DPO telah dikantongi.

Saat penggerebekan, dua oang dari empat DPO berada di lokasi penangkapan namun berhasil melarikan diri, sementara dua DPO lainnya diketahui sedang berada di Kota Kendari.

"Kita pastikan akan tuntaskan sampai semua pelaku ditindak tegas," tegasnya.

Dihadapan awak media, Kapolres Bombana meminta salah satu pelaku untuk peragakan bagaimana cara beraksi hingga bisa membawa lari kendaraan yang diincar.

Dengan tangan terborgol, salah satu pelaku dengan betis telah ditembus peluru memperlihatkan kelihayannya memainkan peran. Hanya hitungan detik, ia bisa mencabut kabel kontak dari bagian depan motor.

"Yang terkunci leher tidak bisa dibawa lari, tapi kalau yang tidak kunci leher bisa bunyi yang penting kabelnya sudah dicabut begini," Kata pelaku berinisial A.

Kesempatan ini, Kapolres Bombana mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam memarkirkan kendaraan. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga