Polres Bombana Kerahkan Puluhan Personel Jaga Keamanan Selama Rapat Pembahasan Tapal Batas

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 02 Maret 2022
0 dilihat
Polres Bombana Kerahkan Puluhan Personel Jaga Keamanan Selama Rapat Pembahasan Tapal Batas
Puluhana masyarakat Kabaena saat berada di halaman Kantor Bupati Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Guna menjaga kondusifitas, Polres Bombana mengerahkan 30 personelnya untuk menjaga keamanan selama pembahasan tapal batas "

BOMBANA, TELISIK.ID - Guna menjaga kondusifitas, Polres Bombana mengerahkan 30 personelnya untuk menjaga keamanan selama pembahasan tapal batas.

Kabag Humas Polres Bombana, Ipda Abdul Hakim menuturkan, puluhan personel dikerahkan untuk menjaga kondusifitas.

"Seluruhnya 30 personel, mengawal pembahasan tapal batas  wilayah Kecamatan Kabaena Timur dan Kabaena Tengah dan apapun nanti hasilnya kami berharap dapat menciptakan suasana yang kondusif," ucapnya.

Dalam pantauan Telisik.id, puluhan masyarakat Kabaena mendatangi Kantor Bupati Bombana untuk menunggu keputusan pemerintah daerah terkait status tapal batas yang dipersoalkan.

Baca Juga: 39 Desa di Butur Gelar Pilkades Serentak 19 Juni 2022

Dikonfirmasi terpisah, Erman, Koordinator Aliansi Peduli Kabaena Bersatu mengatakan, persoalan tapal batas antar kecamatan, Timur dan Tengah mulai mencuat karena adanya lokasi yang bakal dijadikan sebagai jetty atau pelabuhan salah satu perusahaan.

Kata Erman, persoalan lahan ini berawal karena akan ada pembukaan lahan untuk jetty II salah satu perusahaan di sekitar Tanjung Dahu Dahu.

"Kami berharap pemerintah jangan terlalu dini melakukan penandatangan Perbup terkait tapal batas. Karena yang akan ikut bertanda tangan disitu bukan kepala desa definitif atau masih berstatus penjabat kepala desa yang tidak tahu menahu persoalan di sana," kata Erman.

Baca Juga: Dituding Serobot Lahan Warga Konkep, PT GKP Beber Fakta

Hingga saat ini, rapat pembahasan tapal batas masih berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Bombana. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga