Polres Buton Sita Ribuan Liter Miras Tradisional Jenis Konau

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 22 Mei 2024
0 dilihat
Polres Buton Sita Ribuan Liter Miras Tradisional Jenis Konau
Polres Buton berhasil menyita ratusan liter minuman keras (miras) tradisional di wilayah hukum Polres Buton. Foto: Ist.

" Ratusan liter minuman keras tradisional berhasil disita polisi di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara "

BUTON, TELISIK.ID - Ratusan liter minuman keras tradisional berhasil disita polisi di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

“Miras tradisonal jenis konau ini kita sita dari berbagai desa, baik yang membuat maupun yang menjual dan barang buktinya kami telah amankan di Mapolres Buton,” kata Kabag Ops Polres Buton, AKP Baharuddin, Rabu (22/5/2024).

Operasi ini dalam rangka Pekat Anoa 2024 dengan sasaran miras, narkoba, judi, praktik prostitusi, premanisme dan kejahatan jalanan.

Barang bukti yang berhasil disita berupa miras tradisional jenis konau sebanyak 2.240 liter, 2 botol bir hitam, 2 botol bir putih dan 58 liter miras tradisional jenis arak.

Baca Juga: Seorang Wanita di Kendari Diamankan Dit Samapta Polda Sulawesi Tenggara Edarakan Miras Tradisional Jenis Ballo

Baca Juga: Puluhan Liter Miras Ilegal di Wakatobi Diamankan

“Hal ini agar kejadian tindak pidana khususnya penganiayaan, bisa berkurang bahkan kami berupaya menghilangkan tindakan kekerasan yang ditimbulkan oleh minuman keras,” bebernya.

Harapnya dengan operasi seperti ini dapat meningkatkan rasa aman masyarakat, dan dapat meminimalisir kejahatan di tengah masyarakat, terkhusus yang disebabkan oleh minuman keras. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga