Polres dan NU Muna Susun Strategi Cegah Faham Radikalisme

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 11 Februari 2021
0 dilihat
Polres dan NU Muna Susun Strategi Cegah Faham Radikalisme
Ketua PCNU Muna, La Patah Abdu bersama Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kerja sama kita lakukan untuk mereduksi gangguan keamanan. "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Muna bersama Pengurus Cabang Nahdalutul Ulama (PCNU) bersinergi dalam melakukan pencegahan faham radikalisme dan intoleran di tengah-tengah masyarakat.

Kedua lembaga tersebut menyusun strategi dalam rangka membentuk karakter dan moral masyarakat melalui pendidikan agama yang benar.

Ketua PCNU Muna, La Patah Adu menerangkan, organisasinya sudah sejak lama bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas, faham radikalisme dan intoleran yang dapat memicu aksi teror.

"Kerja sama kita lakukan untuk mereduksi gangguan keamanan," kata Patah Abdu, Kamis (11/2/2021).

Baca juga: Bertahun-tahun Mengabdi, 25 Guru Honorer di Buton Tak Dapat Insensif

Mantan Ketua Bawaslu Muna itu menerangkan, NU bergerak pada bidang sosial kemasyarakatan, dakwah dan pendidikan. Strategi yang akan dilakukan NU untuk mengantisipasi faham radikalisme melalui safari Jumat.

"Di safari Jumat itu, dakwah akan memberikan pemahaman pada umat untuk menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho menerangkan, akan terus memback up PCNU untuk menciptakan perdamaian dan meningkatkan daya tangkal masyarakat dari pemahaman maupun ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur agama dan negara.

"Kita harus tetap pertahankan persatu dan kesatuan. Jangan, karena ada hal yang tidak pas, bisa menimbulkan perbedaan pemahaman. NKRI harga mati," tukasnya. (B)

Reporter : Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga