Polsek Kolono Gagalkan Peredaran Sabu Hendak Dibawa ke Baubau, 4 Personel Diganjar Penghargaan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 11 Desember 2023
0 dilihat
Polsek Kolono Gagalkan Peredaran Sabu Hendak Dibawa ke Baubau, 4 Personel Diganjar Penghargaan
Pelaku peredaran sabu saat diamankan ke polsek Kolono (kiri), dan empat personil yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Konawe. Foto: Kolase

" Tim patroli Kamtibmas Polsek Kolono, menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 200 gram yang hendak diedarkan di wilayah Kota Baubau "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Tim patroli Kamtibmas Polsek Kolono, menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 200 gram yang hendak diedarkan di wilayah Kota Baubau.

Pelaku berinisial DSA (25) ditangkap saat menuju pelabuhan Amolengo. Empat personel Polsek Kolono mendapat penghargaan atas prestasi tersebut.

Kronologi penangkapan dimulai ketika Kapolsek Kolono, Ipda Agusman, mencurigai pergerakan pelaku. Dengan intensifikasi patroli menjelang Pemilu 2024, tim Polsek Kolono berhasil mengamankan 200 gram sabu bersama pelaku di kantor Polsek Kolono.

Baca Juga: Tindak Pidana Pencurian Bisa Lapor Polisi Meski Kurang Bukti

Jumat (1/12/2024) sekitar pukul 08.30 Wita, di pelabuhan Amolengo, tim patroli berhasil mengamankan terduga pelaku pengedar narkoba, DSA (25), beserta barang bukti sabu seberat 200,03 gram dan satu unit kendaraan bermotor Yamaha X Ride. Kapolsek Kolono, Ipda Agusman, mengungkapkan bahwa pelaku bermaksud menyelundupkan barang dari Kendari ke Baubau.

"DSA mengaku mengambil barang tempelan di Kendari dan akan diedarkan di Baubau pas tahun baru nanti," ucap Ipda Agusman saat dikonfirmasi Telisik.id, Senin (11/12/2023).

Gerak-gerik mencurigakan pelaku terlihat saat hendak menyeberang dengan menggunakan kapal fery menuju pelabuhan Labuan dengan kendaraan bermotor. Personel Polsek Kolono yang curiga berhasil menghentikan kendaraan dan melakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Bukti Sitaan Perkara Tipikor di Blok Mandiodo Dilelang Kejati Sulawesi Tenggara

Untuk saat ini, pelaku sudah diamankan Satresnarkoba ke Polres Konawe Selatan guna penyelidikan lebih lanjut dan pengembangan kasus untuk mencari para tersangka lain yang mungkin saja terlibat.

Atas keberhasil tersebut, penghargaan diberikan oleh Kapolres Konawe Selatan, AKBP Wisnu Wibowo, kepada empat personel Polsek Kolono yang berhasil menggagalkan peredaran sabu melalui pelabuhan Amolengo. Penerima penghargaan antara lain Kapolsek Kolono, Ipda Agusman, Kanit Intelkam Aipda Supriadin, Kanit Samapta Aiptu Herdianto, dan Kanit Binmas Aipda Mustaman R.D.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya atas dedikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas kepolisian. Dengan keberhasilan ini, Polsek Kolono memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga