adplus-dvertising

Populer di Indonesia, Ini Asal Mula Istilah Crazy Rich

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 13 Maret 2022
760 dilihat
Populer di Indonesia, Ini Asal Mula Istilah Crazy Rich
Istilah Crazy Rich makin populer di Indonesia untuk menggambarkan orang yang tajir melintir. Foto: Repro @theyshane

" Istilah Crazy Rich pertama kali dikenalkan oleh Kevin Kwan melalui novel yang ditulisnya berjudul Crazy Rich Asians "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbagai istilah baru sudah sering muncul di Indonesia. Termasuk yang belakangan terkahir ini, istilah Crazy Rich banyak diperbincangkan.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, istilah Crazy Rich pertama kali dikenalkan oleh Kevin Kwan melalui novel yang ditulisnya berjudul Crazy Rich Asians.

Istilah tersebut semakin populer sejak diangkat dalam film yang dibintangi oleh Henry Golding. Film tersebut berjudul Crazy Rich Asians yang dirilis pertama kali pada 2018. Menggambarkan kehidupan konglomerat Asia khususnya di Singapura. 


Film tersebut menceritakan kisah cinta beda kasta antara seorang wanita yang biasa saja dengan pria kaya raya. Rachel Chu seorang profesor ekonomi diperankan Constance Wu menjalin hubungan dengan pria bernama Nick Young yang terlahir dari keluarga konglomerat. 

Keduanya tak sengaja bertemu dan menjalin hubungan pacaran. Kemudian mereka melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman Nick untuk menghadiri pernikahan sahabatnya.

Pada saat acara berlangsung, ternyata banyak dihadiri oleh kalangan konglomerat Asia. 

Selama menjalin hubungan, Rachel tidak mengetahui bahwa Nick adalah seorang yang kara raya di Asia dan banyak diincar wanita. Keadaan semakin rumit ketika Nick memperkenalkan Rachel dengan ibunya.

Baca Juga: Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Bukan Raffi Ahmad

Nick kemudian berencana akan menikahi Rachel, namun ibu Nick tidak setuju dengan rencana pernikahan tersebut. Karena Rachel bukanlah orang dari kalangan konglomerat. 

Dalam film tersebut, kehidupan orang-orang kaya di Asia dikemas dengan baik. Kalangan mereka kemudian dijuluki dengan istilah Crazy Rich Asians. Berawal dari situlah penjulukan Crazy Rich untuk orang-orang yang tajir melintir semakin gencar digunakan. 

Dikutip dari okezone.com, warganet Indonesia banyak yang berkisah tentang pertemanan mereka dengan orang-orang super kaya di Indonesia, "crazy rich Indonesians". Khusus di Surabaya, sampai muncul tagar #crazyrichsurabayans.

Baca Juga: Soal Skandal Bullying, Soojin Eks (G)I-DLE Resmi Keluar dari Cube Entertainment

Dimana berawal soal perkawinan orang super kaya di Surabaya dengan ratusan tamu yang hadir, mendapat kesempatan untuk ikut undian berhadiah mobil Jaguar.

Saat itu, pengantin pria dilaporkan melamar dengan bantuan flash mob ratusan orang di sebuah resor di Makau.

Setelah viral, warganet mulai bercerita tentang kekayaan orang-orang yang ada di kehidupan mereka. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga