Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 11 Orang, Keseluruhan 475 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 03 Juli 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 11 Orang, Keseluruhan 475 Kasus
Jubir Gugus Tugas Penangan COVID-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal kita harus lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus sembuh dari COVID-19 saat ini, Jumat (3/7/2020), kembali bertambah sebanyak 10 orang, namun positif juga ikut bertambah 11 kasus.

Adanya penambahan 10 kasus tersebut menjadikan kasus sembuh dari COVID-19 di Sultra sebanyak 257 orang dan yang positif sebanyak 475 orang.

Sementara untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG), 610 orang, kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP), 50 orang dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 8 orang.

Baca juga: Pencairan Gaji 13 ASN Pemprov Sultra Belum Jelas

Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal kita harus lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan," terangnya, Jumat (3/7/2020).

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia pun berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap dr Wayong.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga