Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 59 Kasus, Total 953 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 06 Agustus 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah 59 Kasus, Total 953 Orang
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, Dokter Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus Positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Kamis (6/8/2020) kembali bertambah sebanyak 59 orang.

Berdasarkan data yang di terima oleh Telisik.id dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara, jika penambahan sebanyak 59 orang ini tersebar di empat kabupaten dan kota di Sultra.

Adapun penambahan kasus postif COVID-19 ini berasal dari Kota Baubau 39 orang, Kabupaten Kolaka lima orang, Kolaka Utara satu orang, Kendari delapan orang dan Kabupaten Buton enam orang, total keseluruhan menjadi 953 orang.

Selain kasus Positif COVID-19, pasien yang dinyatakan sembuh di Sultra juga bertambah sebanyak 56 orang, total sembuh sampai hari ini sebanyak 665 orang.

Baca juga: Kepala BKD Sultra, Tak Ada Peserta Seleksi JPTP Bermasalah Hukum

Kasus sembuh tersebut berasal dari Kota Baubau riga orang, Bombana satu orang, Buton 44 orang dan Kabupaten Kolaka delapan orang  dan meninggal dunia 16 orang.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, Dokter Wayong Rabiul Awal mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi virus COVID-19 masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga