Prabowo-Gibran Disamakan Seperti Sahabat Nabi Muhammad, Mahfud MD: Sampah Politik

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 26 Januari 2024
0 dilihat
Prabowo-Gibran Disamakan Seperti Sahabat Nabi Muhammad, Mahfud MD: Sampah Politik
Mahfud MD merespons narasi Khofifah yang mengaitkan paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran dengan dua sahabat nabi, Abu Bakar ash-Shiddiq dan Ali bin Abi Thalib. Foto: Plg.co.id

" Media sosial kembali dibikin heboh dengan beredarnya sebuah video pernyataan Khofifah Indar Parawansa yang menyebut bahwa pasangan Prabowo-Gibran seperti sahabat nabi Muhammad SAW, Abu Bakar ash-Shiddiq dan Ali bin Abi Thalib "

KENDARI, TELISIK.ID - Media sosial kembali dibikin heboh dengan beredarnya sebuah video pernyataan Khofifah Indar Parawansa yang menyebut bahwa pasangan Prabowo-Gibran seperti sahabat nabi Muhammad SAW, Abu Bakar ash-Shiddiq dan Ali bin Abi Thalib.

Khofifah mengungkapkan hal tersebut saat ditanya awak media soal pendapatnya terkait pasangan capres Prabowo-Gibran.

“Bagaimana ibu Khofifah menilai duet dari Prabowo dan Gibran, tua muda seperti apa?,” tanya awak media kepada Khofifah.

Khofifah kemudian menjawab dengan mengibaratkan Prabowo Gibran seperti dua sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Abu Bakar dan Ali.

Baca Juga: KPU Serahkan ke Bawaslu Dugaan Pelanggaran Jokowi, IPO: Beras Bansos Bergambar Prabowo-Gibran Kriminal

“Saya mencoba mengambil personifikasi, maaf, Rasulullah SAW. Ada sahabat yang menjadi sahabat Rasulullah yang senior itu sayyidina Abu Bakar ra, tapi ada yang milenial itu sayyidina Ali ra,” katanya menjawab pertanyaan wartawan dalam potongan video tersebut, dilansir dari Harianaceh.co.id.

“Jadi komposisi antara yang senior dan yang junior, ada di Sayyidina Abu Bakar dan ada di Sayyidina Ali,” sambung Khofifah.

Namun demikian, Khofifah menyebut dirinya mengibaratkan Prabowo-Gibran dengan Sayyidina Abu Bakar dan Sayyidina Ali bukan bermaksud menyetarakannya.

“Saya mohon maaf kalau saya menggunakan personifikasi seperti ini tidak dalam posisi bahwa ini setara dengan sahabat. Tapi dalam referensi kepemimpinan ada di lingkungan Rasulullah pada saat itu ada senior ada yunior,” katanya.

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD merespons narasi Khofifah yang mengaitkan paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran dengan dua sahabat nabi, Abu Bakar ash-Shiddiq dan Ali bin Abi Thalib.

Menurut Mahfud, hubungan kedua tokoh besar Islam itu tak boleh sembarangan dipersonifikasikan untuk menggambarkan duet politik masa kini.

Dia mengatakan, keduanya berbeda karena politik hari ini dinilainya seperti sampah.

Baca Juga: Jokowi Diserang Karena Presiden dan Menteri Boleh Kampanye, TKN Prabowo-Gibran Singgung Seolah Deklarasi Dukungan

"Alangkah indahnya seandainya suatu negara dipimpin oleh orang mulia seperti Khulafa'al Rasyidin. Abu Bakar, misalnya, salat dan dzikir siang malam dan selalu menyerahkan diri dan bhartanya untuk kepentingan perjuangan," ujar Mahfud, dilansir dari Gelora.co.

"Sayyidina Ali pun luar biasa, sejak muda rajin beribadah, selalu berjuang bersama Rasul, cerdas sehingga dijuluki Babul Ilmi (pintu ilmu). Ali juga hormat pada kemandirian hakim. Ditulis dalam tinta emas sejarah, Ali sangat menghormati kemandirian hakim seperti dalam kisah ketika Ali dituduh mencuri baju perang dengan tuduhan dan saksi palsu. Beliau menghormati hakim dengan tawadhu'," katanya lagi.

Di akhir cuitannya, Mahfud mengaku tak rela jika kisah semulia milik para sahabat Rasulullah SAW disandingkan dengan praktik politik yang kotor seperti sekarang.

"Kisah mulia seperti ini tak boleh dicampur aduk oleh dan dengan sampah politik," ujar dia, menegaskan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga