Puluhan Karyawan MNC Termasuk Wartawan, Positif COVID-19

Marwan Azis, telisik indonesia
Minggu, 13 September 2020
0 dilihat
Puluhan Karyawan MNC Termasuk Wartawan, Positif COVID-19
Kantor MNC Tower Jakarta. Foto: Ist.

" Di mana hasilnya keluar pada Rabu 9 September 2020, terdapat 88 yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor/tugas lapangan dan 4 orang bukan karyawan MNC. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Puluhan orang termasuk wartawan di kantor MNC Group, Jakarta, dikabarkan positif terpapar virus Corona atau COVID-19.

Informasi tersebut diperoleh dari Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta, Andri Yansyah. Ia menyebut ada 88 orang di Gedung MNC Group yang merupakan karyawan MNC Group positif COVID-19.

Andri seperti dikutip dari laman Kumparan (13/9/2020) mengatakan, puluhan karyawan MNC Group itu terkonfirmasi positif usai mengikuti tes swab yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) pada 7 September.

"Di mana hasilnya keluar pada Rabu 9 September 2020, terdapat 88 yang terkonfirmasi positif COVID-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor/tugas lapangan dan 4 orang bukan karyawan MNC," kata Andri.

Baca juga: Jelang PSBB, 10 Kawasan Bersepeda di Jakarta Ditiadakan

Mengetahui adanya karyawan MNC Group positif corona itu, Andri mengatakan, institusinya kemudian mengunjungi MNC pada tanggal 9, 10, dan 11 September. Mereka menyemprot disinfektan di seluruh lantai MNC Kebon Sirih. Gedung MNC juga ditutup.

"Pada tanggal 9 dan 10 s.d 11 September dilakukan penutupan sementara di Gedung iNews dan penyemprotan desinfektan seluruh lantai," kata Andri.

Andri menegaskan, Disnaker telah mengimbau agar MNC segera menerapkan sistem WFH.

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga