Puluhan Pelajar Kendari Diamankan Polisi Diduga Hendak Tawuran, Ada yang Bawa Sajam

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 12 Desember 2023
0 dilihat
Puluhan Pelajar Kendari Diamankan Polisi Diduga Hendak Tawuran, Ada yang Bawa Sajam
Para siswa yang berhasil diamankan oleh Polresta Kendari yang diduga hendak tawuran beserta barang bukti sebilah pisau. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Sebanyak 42 orang pelajar dari beberapa sekolah tingkat menengah atas diamankan oleh aparat kepolisian Polresta Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 42 orang pelajar dari beberapa sekolah tingkat menengah atas diamankan oleh aparat kepolisian Polresta Kendari, Selasa (12/12/2023).

Dari ke-42 siswa tersebut, pihak aparat menemukan salah seorang pelajar membawa senjata tajam dengan alasan untuk berjaga diri.

Hal itu diungkapkan oleh DN, salah seorang pelajar SMAN 3 Kendari yang baru duduk di bangku kelas 10, di hadapan petugas, DN mengaku, sajam tersebut ia sengaja bawa dari rumahnya.

Baca Juga: Dikbud Sulawesi Tenggara Kampanye Anti Tawuran, Ajak Siswa Deklarasi Damai

"Hanya untuk berjaga-jaga," ujar DN.

Sementara itu, dari keterangan SM siswa SMKN 2 Kendari mengaku seusai melakukan praktik, ia bersama rekan-rekannya bermain biliar, namun ketika hendak pulang, ia dan rekannya dipalang oleh beberapa orang pelajar dan langsug dikeroyok.

"Kita tidak tau, tiba-tiba kita dipalang dan langsung dipukul," beber SM.

Baca Juga: Puluhan Anak di Bawah Umur Hendak Tawuran Diamankan Polresta Kendari

Selain itu, dari keterangan pelajar lain Andi yang juga siswa SMKN 2 Kendari mengaku, hendak keluar makan di belakang sekolah bersama rekan lainnya di pertigaan Jalan Sao-Sao, karena kantin sekolah tutup.

"Pas selesai kita makan, tiba-tiba datang polisi," ucapnya.

Hingga saat ini pihak aparat kepolisian belum dapat dikomfirmasi terkait kasus tersebut, dan para pelajar hingga saat ini masih dimintai keterangan di kantor Polresta Kendari. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga