Puluhan Pelatih dan Atlet Minta KONI Sultra Bayar Honor Mereka

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 13 Agustus 2021
0 dilihat
Puluhan Pelatih dan Atlet Minta KONI Sultra Bayar Honor Mereka
Suasana dialog antara pelatih, atlet dan Ketua Harian Koni Sultra. Foto: Ist

" Puluhan atlet dan pelatih yang sedang menjalani pemusatan latihan jelang PON XX Papua, menuntut KONI Sulawesi Tenggara segera membayar honor mereka selama empat bulan menjalani latihan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan atlet dan pelatih yang sedang menjalani pemusatan latihan jelang PON XX Papua, menuntut KONI Sulawesi Tenggara segera membayar honor mereka selama empat bulan menjalani latihan.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pelatih cabor atletik, Ali. Ia menjelaskan, honor atlet dan pelatih sebesar Rp 1 juta per bulannya sudah tidak dibayarkan sejak bukan Maret hingga Juli 2021.

“Kami hanya dijanji-janji terus akan dibayarkan tapi realisasinya tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, manajer cabang olahraga menembak, Frida, juga mempertanyakan honor mereka dari Januari hingga Maret yang mengalami pemotongan senilai Rp 100. 000, sehingga mereka hanya menerima Rp 900.000.

Baca juga: BNNP Sultra Berikan Edukasi dan Pelatihan P4GN Siswa dan Mahasiswa Magang

Baca juga: Persiapan HPN 2022 Terus Berjalan, PWI Optimis Sultra Sukses Sebagai Tuan Rumah

“Honor Januari sampai Maret itu dipotong seratus ribu dan peruntukannya kita belum tahu,” katanya.

Selain meminta pembayaran honor, para pelatih dan atlet juga meminta KONI Sultra agar segera menyerahkan perlengkapan pertandingan yang akan digunakan untuk latihan, sebab hingga saat ini sejumlah perlengkapan pertandingan yang diusulkan oleh cabang olahraga belum diterima oleh atlet dan pelatih.

“Perlengkapan itu tanggung jawab Satgas PON, namun jika ada masalah kita akan tuntaskan bersama. Saya akan panggil Satgas untuk bicarakan bersama para pelatih dan official untuk segera menyelesaikan persoalan ini,” ungkapnya.

Ketua Harian KONI Sultra Laode Suryono yang menemui atlet dan pelatih menjelaskan, pihaknya akan segera membayar honor para pelatih dan atlet, Untuk itu, pihaknya akan menyurati para pelatih dan atlet.

“Untuk menghindari fitnah, dan tidak dipotong-potong lagi, kecuali pajak, kami minta agar atlet dan pelatih menyerahkan nomor rekening dan langsung ditransfer ke rekening masing masing,” ungkapnya, Jumat (13/8/2021). (A)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga