adplus-dvertising

Puncak COVID-19 Diprediksi Bulan Juli, Ketua MPR Minta Sultra Diperhatikan

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
1305 dilihat
Puncak COVID-19 Diprediksi Bulan Juli, Ketua MPR Minta Sultra Diperhatikan
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Foto: Rahmat Tunny/Telisik

" Terutama itu di provinsi-provinsi yang berpotensi mengalami kekurangan fasilitas kesehatan tersebut, di antaranya seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Bali, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Papua, Aceh, Sulawesi Tenggara, dan Maluku. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Munardo mengatakan, berdasarkan hasil kajian Badan Intelejen Negara (BIN), potensi puncak penyebaran COVID-19 akan terjadi pada bulan Juli 2020.

Menanggapi hal ini, Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah pusat untuk terus mengawasi dan memastikan tersedianya fasilitas kesehatan di daerah-daerah dalam penanganan COVID-19, karena berpotensi akan terus meningkat sesuai kajian BIN.

"Mendorong pemerintah untuk mengawasi dan memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai dalam penanggulangan COVID-19," kata Ketua MPR-RI kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).


Baca juga: Menkumham Bicara Aturan, DPR Pertanyakan Kasus 49 TKA China di Kendari

Menurut politisi Golkar ini, daerah-daerah yang dimaksud oleh Ketua MPR-RI adalah yang kekurangan fasilitas kesehatan, seperti di Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengga, Sulawesi Selatan hingga Maluku.

"Terutama itu di provinsi-provinsi yang berpotensi mengalami kekurangan fasilitas kesehatan tersebut, di antaranya seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Bali, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Papua, Aceh, Sulawesi Tenggara, dan Maluku," ucapnya.

Selain itu, mantan Ketua DPR-RI itu meminta masyarakat untuk terus sadar akan bahayanya COVID-19 ini, serta mematuhi anjuran pemerintah.

Baca juga: Soal PAW Imran, DPP Gerindra: Tunggu Saja Mekanismenya

"Mengimbau masyarakat untuk disiplin dan memiliki kesadaran kesehatan dalam menjalankan imbauan dari pemerintah," pintanya.

"Tidak melakukan perjalanan mudik, dan tidak bepergian jika tidak urgen, guna mencegah meluasnya penyebaran virus tersebut di lingkungan masyarakat," tutup Ketua MPR-RI.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga