Puncak Kahianga Jadi Tempat Ngabuburit Favorit Masyarakat Tomia

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Rabu, 28 April 2021
0 dilihat
Puncak Kahianga Jadi Tempat Ngabuburit Favorit Masyarakat Tomia
Puncak Kahianga. Foto: Boy Candra F./Telisik

" Tempat ini sangat bagus dijadikan tempat ngabuburit karena memiliki udara yang sejuk serta menu yang disajikan terbilang murah. Dari tempat ini juga kami dapat melihat keseluruhan pulau apalagi ditambah dengan indahnya senja yang terbenam. "

WAKATOBI, TELISIK.ID – Wakatobi merupakan gugusan laut yang indah terdiri dari ribuan terumbu karang dan biota lainnya. Selain memiliki keindahan laut, Wakatobi juga menyuguhkan kecantikan alam yang tidak kalah mempesona.

Salah satu di antaranya adalah Puncak Kahianga. Puncak Kahianga sendiri merupakan daerah perbukitan Pulau Tomia yang menyuguhkan keindahan padang rumput hijau di sepanjang mata memandang.

Puncak Kahianga sejak lama dijadikan objek wisata bagi masyarakat sekitar, namun kini bertambah semakin populer dengan dibangunnya kedai-kedai kecil yang menyuguhkan makanan bagi para pencinta kuliner seperti kopi telur, teh telur, gado-gado, ayam lalapan serta menu lainnya.

Baca juga: Berkah Ramadan, Jalangkote Khas Wakatobi Banjir Pesanan

Baca juga: Halaman Kantor Bupati Jadi Tempat Ngabuburit Warga Konawe

Lokasi ini kini ramai dikunjungi terutama pada sore hari menjelang waktu berbuka, apalagi banyak para pemburu takjil terlihat mulai berdatangan membawa sanak maupun keluarga di tempat ini.

Di Puncak Kahianga juga banyak ragam spot foto yang instagramable yang sangat digemari kalangan muda. Dengan beberapa jepretan saja Anda bisa mendapatkan hasil gambar yang memuaskan. Jadi untuk momen ngabuburit di Puncak Kahianga lebih istimewa apalagi bersama orang-orang terdekat.

Sementara bagi para pedagang, hal tersebut disambut dengan antusias, mengingat tempat tersebut pernah sepi pengunjung akibat pandemi COVID-19, sehingga momen tersebut digunakan oleh pedagang untuk mengumpulkan kembali pundi-pundi rejeki.

“Tempat ini sangat bagus dijadikan tempat ngabuburit karena memiliki udara yang sejuk serta menu yang disajikan terbilang murah. Dari tempat ini juga kami dapat melihat keseluruhan pulau apalagi ditambah dengan indahnya senja yang terbenam,” kata salah satu pengunjung, Putri, ketika ditemui Selasa sore (27/4/2021). (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga