adplus-dvertising

Punya Resolusi 2022? Simak Cara Terbaik untuk Mewujudkannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 02 Januari 2022
423 dilihat
Punya Resolusi 2022? Simak Cara Terbaik untuk Mewujudkannya
Jangan membuat resolusi yang terlalu berlebihan dan tidak masuk akal untuk diwujudkan. Foto: Repro sehatq.com

" Kegagalan mewujudkan resolusi dikarenakan kurang konsisten dalam mengerjakannya, merasa tidak bahagia dalam aktivitasnya ataupun karena malas dan putus asa "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebiasaan masyarakat ketika memasuki tahun baru, membuat sebuah resolusi atau perencanaan selama satu tahun ke depan.

Mengutip Liputan6.com, resolusi adalah bagian dari rencana hidup yang biasanya disusun saat tahun baru tiba. Resolusi kerap dibuat ketika memulai kehidupan yang baru.

Secara harfiah, resolusi adalah hal yang bisa merujuk pada beberapa arti yang berbeda. Resolusi yang dimaksud di sini adalah rencana atau putusan yang bersifat menuntut tentang suatu hal.


Resolusi adalah hal yang kerap diungkapkan saat menyambut tahun baru. Di tahun yang baru, resolusi dibuat untuk mengisi harapan dan apa yang harus dilakukan.

Membuat resolusi tidak hanya bisa dilakukan sebuah perusahaan, namun juga pribadi. Apa saja pencapaian yang ingin dicapai dalam setahun.

Baca Juga: Indonesia Tumbang 0-4 dari Thailand, Netizen: Balas di Liga Dangdut Kita Masih di Atas

Hanya saja, tidak sedikit yang harus berakhir dengan angan-angan saja. Seringkali kegagalan mewujudkan resolusi tersebut dikarenakan kurang konsisten dalam mengerjakannya, merasa tidak bahagia dalam aktivitasnya ataupun karena malas dan putus asa.

Lantas bagaimana cara mewujudkan target hidup tersebut? Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, berikut cara agar resolusi 2022 dapat tercapai:

1. Membuat resolusi yang masuk akal

Pasti ada di antara kamu di mana resolusi berakhir hanya sebagai sebuah wacana yang tidak terlaksana. Hal itu dikarenakan membuat resolusi yang terlalu berlebihan dan terkesan tidak masuk akal.

Kini buat sebuah resolusi 2022 yang spesifik untuk memudahkan kamu mengerjakannya dengan terstruktur dan dapat diperhitungkan. Salah satu contoh adalah menulis di blog.

Kamu dapat membuat jadwal kapan saja harus menulis dan lakukan secara konsisten untuk mewujudkan target yang ada pada resolusi yang sudah dibuat.

Baca Juga: Deretan Mobil yang Disuntik Mati Sepanjang 2021, Berikut Daftarnya

2. Menghubungkan resolusi dengan kebiasaan

Wujudkan setiap resolusi 2022 dengan kebiasaan baru kamu. Misalnya ingin rajin membaca buku, kamu dapat meletakkan buku di samping tempat tidur agar kamu dapat mengambil buku dengan mudah dan membacanya.

3. Melakukannya secara perlahan dan konsisten

Sering kali masalah utama gagalnya sebuah resolusi dapat tercapai karena merasa bosan dan lelah terhadap aktivitas yang dilakukan. Ambil jeda istirahat jika kamu merasa lelah, namun kamu harus mengingat bahwa resolusi harus dapat tercapai.

4. Evaluasi proses

Gunakan sedikit waktu untuk melakukan sebuah evaluasi terhadap setiap proses untuk mewujudkan resolusi yang telah kamu lalui. Misalnya kamu ingin menurunkan berat badan sebanyak 10 kg dalam jangka waktu 4 bulan, kamu dapat mencatat dan mengevaluasi setiap minggu atau bulan mengenai proses diet tersebut. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga