PW NU Jawa Timur Imbau Warganya Tak Ambil Pusing Ucapan Rocky Gerung ke Presiden

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 05 Agustus 2023
0 dilihat
PW NU Jawa Timur Imbau Warganya Tak Ambil Pusing Ucapan Rocky Gerung ke Presiden
Gus Salam minta agar warga NU di Jawa Timur tak ambil pusing soal pernyataan Rocky Gerung yang dinilai hina Presiden. Foto: Ist.

" Wakil Ketua PW NU Jawa Timur, Abdussalam Shohib angkat bicara terkait dugaan hinaan Rocky Gerung ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, warga Nahdliyin agar tidak ambil pusing soal hinaan Rocky Gerung ke Presiden Joko Widodo "

SURABAYA, TELISIK.ID - Wakil Ketua PW NU Jawa Timur, Abdussalam Shohib angkat bicara terkait dugaan hinaan Rocky Gerung ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, warga Nahdliyin agar tidak ambil pusing soal hinaan Rocky Gerung ke  Presiden Joko Widodo.

"Semua menyadari statemen Rocky Gerung sangat tidak beradab, namun sebaiknya penyelenggara negara fokus menangani kasus-kasus hukum yang besar lebih dulu. Misalnya kasus korupsi yang telah menyandera Indonesia, kemiskinan dan ketidakadilan yang menghambat proses kemajuan bangsa," kata Gus Salam, sapaan akrabnya, Sabtu (5/8/2023).

Pengasuh pondok pesantren itu berpendapat kasus Rocky Gerung seharusnya tak perlu dilaporkan ke polisi. Sebab menurut dia, pernyataan Rocky soal kritik terhadap Presiden tidak akan menjatuhkan marwah Jokowi sebagai individu maupun kepala negara.

Baca Juga: Dinilai Hina Presiden, PDIP Jawa Timur Lapor Rocky Gerung ke Polisi

“Mari kita belajar dari Gus Dur yang terbiasa merayakan perbedaan pendapat, kritik bahkan hinaan dengan tetap tenang tanpa sedikitpun niatan untuk melaporkan pihak-pihak yang berbeda dengan beliau," tegas Gus Salam.

Pengamat politik, Rocky Gerung ini menjadi sorotan publik karena pernyatannya yang menghina dan memfitnah Presiden Jokowi usai mengisi acara Seminar dan Konsolidasi Akbar Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) pada 29 Juli 2023 di Islamic Center, Bekasi.

Rocky mengaku bukan menghina pribadi Jokowi, melainkan memberi kritik terhadap jabatan presiden yang memiliki fungsi sebagai kepala pemerintah dan kepala negara.

Baca Juga: Muslimat dan Fatayat NU Tapal Kuda Kompak Dukung Muhaimin di Pilpres 2024

Selain itu menurutnya, bila jabatan Presiden itu dipersonifikasi dengan pribadi Jokowi, maka itu akan menjadi cara berpikir yang kacau karena setiap lima tahun akan diganti lewat pemilu.

"Presiden, kita pilih setiap lima tahun, mana ada martabat berganti setiap lima tahun. Jadi kacau cara berpikir bangsa ini, tidak boleh ada personifikasi pada Presiden Jokowi," ujar Rocky beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga