Rehabilitasi Stadion Lakidende Dipastikan Sampai Lima Tahap, Ini Sebabnya

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 04 Juli 2022
0 dilihat
Rehabilitasi Stadion Lakidende Dipastikan Sampai Lima Tahap, Ini Sebabnya
Stadion Lakidende yang pembangunannya mencapai Rp 200 miliar dan diperkirakan tahapan pengerjaannya bakal dilakukan sampai lima tahap bahkan lebih. Foto: Ist

" Pengerjaan proyek rehabilitasi stadion Lakidende Sulawesi Tenggara menelan anggaran Rp 200 miliar "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengerjaan proyek rehabilitasi stadion Lakidende Sulawesi Tenggara menelan anggaran Rp 200 miliar. Proses pengerjaannya sudah dapat dipastikan bakal dilakukan dalam empat sampai lima tahap. Hal tersebut, dikarenakan anggaran APDB yang terbatas.

Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul mengatakan, bahwa pembangunan stadion Lakidende dipastikan bakal dilakukan sampai beberapa tahap, karena pembangunannya ini berasal dari anggaran APBD induk.

"Karena anggarannya besar, jadi harus dilakukan secara bertahap, mungkin bisa sampai empat atau lima bahkan lebih dari itu. Tergantung kesiapan anggaran APBD kita disiapkan berapa, untuk pembangunan stadion yang bertaraf FIFA tersebut," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Syarat Hewan Kurban di Sulawesi Tenggara, Wajib Kamu Tahu

Lanjut dia, untuk progres pembangunan stadion itu sudah selesai tahap pertama, yang menelan anggaran sampai Rp 30 miliar di akhir tahun 2021 lalu. Dan sekarang akan masuk tahap kedua, yang lagi sementara proses lelang.

"Untuk anggaran yang disiapkan itu sekitar Rp 17 miliar dengan proses pengerjaan yaitu tribun sebelah timur stadion, di mana untuk tribun sebelah barat itu sudah dikerjakan pada tahap pertama," jelasnya.

Baca Juga: Syarat Hewan Kurban di Sulawesi Tenggara, Wajib Kamu Tahu

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Bustam mengatakan, pembangunan stadion ini akan betul-betul diawasi dan diperhitungkan dengan sangat rinci dan matang.

"Karena ini menelan anggaran yang sangat besar, jadi harus diteliti progresnya seperti apa. Di mana ini menggunakan APBD sepenuhnya, sehingga setiap pembahasan anggarannya, itu harus diketahui betul, dananya digunakan untuk pembangunan apa," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga