Rekomendasi Situs Penyedia Musik Gratis, Buat Videomu Makin Menarik

Tim Telisik, telisik indonesia
Sabtu, 06 Januari 2024
0 dilihat
Rekomendasi Situs Penyedia Musik Gratis, Buat Videomu Makin Menarik
Seorang editor video memerlukan musik latar atau efek suara yang memberikan kehidupan pada videonya. Foto: Ist.

" Ketertarikan pada karya video tidak hanya terletak pada kualitas pengambilan gambar atau proses pengeditan yang berkualitas. Sebagai seorang editor video, Anda juga memerlukan musik latar atau efek suara yang dapat memberikan kehidupan pada videomu "

KETERTARIKAN pada karya video tidak hanya terletak pada kualitas pengambilan gambar atau proses pengeditan yang berkualitas. Sebagai seorang editor video, Anda juga memerlukan musik latar atau efek suara yang dapat memberikan kehidupan pada videomu.

Sayangnya, sebagian besar musik latar memiliki hak cipta, yang membuat penggunaannya tidak dapat dilakukan secara bebas. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui sumber daya audio gratis yang dapat digunakan secara legal dalam proyek Anda.

Sementara untuk mencari musik latar yang mungkin memiliki hak cipta untuk video yang Anda nikmati sendiri seperti video pernikahan atau video momen penting lainnya, Anda bisa memanfaatkan situs pencari dan pengunduh lagu gratis MP3Juice Download.

Situs MP3Juice Download merupakan mesin pencari MP3 gratis dengan pengunduh bawaan yang memungkinkan Anda mencari musik favorit Anda di beberapa sumber dan mengunduh musik sebagai file MP3 (audio) atau MP4 (video) secara gratis dan aman.

Website ini dapat berfungsi di desktop, tablet, dan perangkat seluler Anda, jadi Anda tidak perlu memasang aplikasi tambahan apa pun.

Namun jika ingin menggunakan audio gratis tanpa hak cipta untuk video Anda, berikut adalah informasi tentang rekomendasi situs penyedia musik gratis yang bisa Anda coba:

1. Audio Library

Audio Library menjadi salah satu situs penyedia audio gratis untuk video yang sangat populer. Banyak kreator dan YouTuber terkenal memanfaatkan musik latar dari Audio Library untuk mengisi video-videonya.

Baca Juga: Cara Mendownload Musik dari YouTube Mudah dan Gratis

Melalui situs ini, Anda dapat dengan mudah memilih musik latar yang sesuai dengan genre atau kebutuhan spesifik video Anda.

Proses penggunaannya pun sangat sederhana, Anda hanya perlu mengunduh musik tersebut dan mencantumkan nama pemilik musik sebagai kredit dalam deskripsi atau keterangan video Anda.

2. Jamendo

Jamendo tidak hanya menyediakan audio gratis untuk video, tetapi juga berfungsi sebagai platform bagi para pencipta musik untuk berbagi karya mereka.

Situs Jamendo dirancang sebagai komunitas, yang memungkinkan pengguna menemukan musik latar gratis dalam berbagai genre. Selain itu, para pencipta musik juga dapat membagikan karya-karya mereka dalam berbagai bahasa.

Anda dapat menggunakan musik latar yang tersedia di situs ini dengan membuat akun terlebih dahulu. Setelahnya, Anda dapat memberikan kredit kepada pencipta musik yang karya mereka Anda gunakan.

3. Freesound

Freesound merupakan situs pusat data penyedia audio gratis untuk video. Situs ini menawarkan berbagai audio, mulai dari suara yang disintesis hingga musik instrumental.

Pengguna dapat melakukan pencarian audio menggunakan berbagai kata kunci di situs ini. Selain itu, Freesound juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah karya audio buatan mereka sendiri.

4. Kompoz

Kompoz adalah situs penyedia audio gratis untuk video yang memiliki keunikan tersendiri. Selain menyajikan beragam audio untuk kebutuhan video, pengguna juga diberikan kemampuan untuk mengkreasikan audio sesuai dengan preferensi mereka.

Dengan mendaftarkan akun, pengguna dapat dengan mudah menggunakan berbagai musik latar yang tersedia di situs ini.

Baca Juga: Gratis, Ini 4 Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Bagi yang memiliki anggaran, tersedia opsi untuk meningkatkan akun menjadi versi berbayar. Biaya untuk mengupgrade akun tergolong terjangkau, dimulai dari 5 dolar AS atau Rp 77.600 per bulan atau 49 dolar AS atau Rp 760.798  per tahun.

5. Bensound

Selain Audio Library, Bensound juga merupakan situs penyedia audio gratis yang populer untuk video. Musik latar yang disediakan oleh situs ini seringkali menjadi pilihan bagi kreator atau YouTuber.

Keunggulan dari Bensound adalah pengguna tidak perlu mendaftarkan akun untuk menggunakan audio yang disediakan. Cukup dengan mengunduhnya dan memberikan kredit kepada pencipta musik, Anda dapat dengan mudah memanfaatkan musik-musik latar yang ditawarkan oleh Bensound.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi situs penyedia musik gratis tanpa hak cipta yang bisa Anda gunakan. Selamat berkarya, semoga bermanfaat. (Adv)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga