Rela Tak Dibayar Demi Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 03 Agustus 2022
0 dilihat
Rela Tak Dibayar Demi Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
Warga RT.01/RW.06 Bukit Indah sedang bergotong royong mengecat dan menghias lingkungan mereka guna menyambut HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Guna menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, belasan pemuda di Kelurahan Watu-Watu Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari bergotong royong melakukan pembenahan dan pengecetan gerbang masuk lingkungan Bukit Indah "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, belasan pemuda di Kelurahan Watu-Watu Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari bergotong royong melakukan pembenahan dan pengecetan gerbang masuk lingkungan Bukit Indah.

Dari keterangan Fausan beserta rekannya, sudah beberapa hari mereka mengadakan pengecetan dan menghias pintu gerbang masuk lingkungan mereka, serta pagar rumah warga secara cuma-cuma alias gratis.

"Kami melakukan secara suka rela, untuk menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia di 17 Agustus nanti. Kami lakukan tidak meminta bayaran kepada masyarakat," ujar Fausan, Rabu (3/8/2022).

Sementara itu, Ketua RT.01/RW.06, Samsul merasa bersukur dengan para remaja di lingkungannya yang mau berpartisipasi dalam melakukan pembersihan dan pengecetan, guna memeriahkan 17 Agustus nanti.

Baca Juga: Bappeda Sulawesi Tenggara Gelar Asistensi Penginputan Data Prioritas Pembangunan 2024-2026

"Jadi untuk tenaga kerja Alhamdulillah, kami tidak memaksa atau membayar mereka, melainkan kemauan dan kerelaan mereka untuk berbuat untuk menyambut 17 Agustus nanti," ujar Samsul.

Baca Juga: BKKBN Diperkuat TNI AD dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Sedangkan untuk pembelian kebutuhan Cat, Samsul mengaku gunakan dana pribadi sendiri, itu karena merasa bangga dapat berbuat sesuatu dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, dibanding perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa demi kemerdekaan Indonesia.

"Adapun bantuan minuman dan snack, dari para Ibu-Ibu di Lorong Bukit Indah yang membawakan kemereka secara kerelaan saja," pungkasnya. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

Baca Juga