Relawan Bersama Warga Atasi Masalah Pertanian di Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 11 Maret 2021
0 dilihat
Relawan Bersama Warga Atasi Masalah Pertanian di Konawe
Relawan ASR bersama warga dialog untuk meningkatkan ekonomi pertanian. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Kita akan sampaikan kepada ketua dewan pembina ASR, Insyaallah ke depan akan ada bantuan pertanian kepada masyarakat. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kabupaten Konawe merupakan daerah yang mayoritas mata pencaharian warganya, mengandalkan dari hasil pertanian dan perkebunan.

Ini terbukti dari hasil pertanian yang selalu surplus di setiap panen. Bahkan, perkebunan sayur mayur menjadi komoditi unggulan di Konawe, yang bahkan kebutuhan sayuran di Kota Kendari itu berasal dari Kabupaten yang dijuluki Lumbung Beras.

Atas dasar itulah, sejumlah orang yang tergabung dalam Aku Sahabat Rakyat (ASR) mengadakan dialog bersama warga, untuk membahas perkembangan serta peningkatan ekonomi pertanian di Kabupaten Konawe.

Kegiatan dialog interaktif tersebut dilaksanakan di Kelurahan Lalonggowuna, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Kamis (11/03/2021).

Baca juga: Sektor Pendidikan Bombana Terburuk Kedua di Sultra, Dewan Minta Pemda Serius

Ketua Harian ASR Konawe, Muh Randiawan mengatakan, kegiatan kali ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat, guna mendengarkan persoalan warga di sektor pertanian.

Dimana kata dia, pihaknya juga berdiskusi untuk bagaimana cara meningkatkan ekonomi pertanian agar lebih unggul.

Ia menambahkan, kunjungan ini merupakan perintah langsung oleh Ketua Dewan Pembina ASR yang juga merupakan Pangdam Hasanuddin XIV, untuk bersilaturahmi serta membuat dialog interaktif bersama warga.

Kata dia, atensi ini akan menjadi catatan yang kemudian pihaknya akan berusaha agar bantuan pertanian bisa tersalurkan kepada warga, untuk meningkatkan ekonomi pertaniannya.

"Kita akan sampaikan kepada ketua dewan pembina ASR, Insyaallah ke depan akan ada bantuan pertanian kepada masyarakat," ungkap Randi. Adv (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga