adplus-dvertising

Rem Blong, Mobil Bermuatan Rumput Laut Terbalik di Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 19 Maret 2022
425 dilihat
Rem Blong, Mobil Bermuatan Rumput Laut Terbalik di Baubau
Ketgam: Nampak situasi ketika beberapa saat mobil naas tersebut mengalami rem blong dan terbalik dipinggir jalan. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Truk bermuatan puluhan ton rumput laut kering mengalami rem blong dan terbalik di sebuah simpangan di jalan Gatot Subroto "

BAUBAU, TELISIK.ID - Truk bermuatan puluhan ton rumput laut kering mengalami rem blong dan terbalik di sebuah simpangan di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sabtu (19/3/2022) siang.

Kasatlantas Polres Baubau, Iptu Muliadi, ketika meninjau langsung tempat kejadian naas tersebut menuturkan, peristiwa itu adalah kecelakaan tunggal yang disebabkan mobil mengalami kerusakan pada remnya.

"Telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah mobil yang bergerak dari arah jalan Gatot Subroto dan menurut keterangan pengendara bahwa mobil tersebut mengalami rem blong sehingga lepas kendali dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya," tutur Iptu Muliadi, Sabtu (19/3/2022).


Kata dia, huna menghindari banyak korban, pengendara mobil tersebut membanting setir ke kiri jalan, sehingga mobil tersebut kemudian terbalik dan menimpa tiang Telkom dan beberapa bangunan milik warga di pinggir jalan, serta beberapa buah motor.

Baca Juga: Cek Cok Saat Miras, Nelayan di Muna Nekat Tebas Rekannya

Kecelakaan tersebut kata Iptu Muliadi, tidak menimbul korban jiwa, pihak Satlantas Polres Baubau mengambil tindakan untuk mengatur lalu lintas karena peristiwa tersebut menyebabkan kemacetan di jalan raya.

Baca Juga: Laka Lantas, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit dengan Kondisi Tak Sadar

Pihak lantas juga kemudian akan menghubungi pemilik muatan di mobil tersebut agar mengevakuasi barang yang ada di mobil dan kemudian akan berusaha mendereknya. (A)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga