Rem Blong, Mobil Pengangkut Es Krim Tujuan Makassar Terguling di Kolut

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 10 Mei 2021
0 dilihat
Rem Blong, Mobil Pengangkut Es Krim Tujuan Makassar Terguling di Kolut
Kondisi mobil pengangkut es krim dari Kendari tujuan Makassar yang terguling di Leter S, Kolaka Utara. Foto: Ist.

" Kecelakaan ini terjadi diduga karena rem blong, sehingga sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Selanjutnya menambrakkan kendaraan ke penghalang jalan di leter S yang mengakibatkan mobil terguling di jalan "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebuah mobil pengangkut es krim tujuan Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengalami kecelakaan tunggal di jalan Trans Sulawesi, tepatnya jalan leter S, Kolaka Utara (Kolut), Senin (10/5/2021).

Menurut Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan, kendaraan roda enam dengan nomor polisi (nopol) B 9311 UCJ yang kemudikan Rezky melaju dari arah Kota Kendari hendak menuju Makassar.

Baca Juga: Jaksa Dalami Dugaan Korupsi Pembuatan Naskah Perda Inisiatif DPRD Mubar

"Kecelakaan ini terjadi diduga karena rem blong, sehingga sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Selanjutnya menambrakkan kendaraan ke penghalang jalan di leter S yang mengakibatkan mobil terguling di jalan," terang Aiptu Hari Hermawan.

Mendapat informasi kecelakaan tersebut, lanjut dia, Personel Pos Pam Wawo yang terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kolut, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Pokja Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Buteng Dilaporkan ke Polda Sultra

"Tiba di TKP Kapospam Wawo, IPDA Agustian Rante Parabang, SH, berusaha mencari bantuan untuk menggeser kendaraan keluar dari jalan agar tidak mengganggu arus lalulintas. Saat ini, situasi dalam keadaan aman dan terkendali," pungkasnya. (B)

Reporter: Muh. Risal

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga