adplus-dvertising

Ridwan Kamil Lantunkan Azan untuk Sang Putra Eril di Sungai Aare Swiss

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
735 dilihat
Ridwan Kamil Lantunkan Azan untuk Sang Putra Eril di Sungai Aare Swiss
Ridwan Kamil saat melantunan Azan untuk sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare Swiss. Foto: dokumentasi keluarga Ridwan Kamil

" Sungai Aare merupakan tempat putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang terbawa arus, beberapa waktu lalu "

BERN, TELISIK.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumandangkan azan di pinggir Sungai Aare, Swiss.

Di mana Sungai Aare merupakan tempat putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang terbawa arus, beberapa waktu lalu.

Momen lantunan azan yang dikumandangkan Kang Emil - sapaan akrab Ridwan Kamil itu diabadikan dalam sebuah rekaman video.


Melansir CNNIndonesia.com, azan yang dikumandangkan oleh Emil itu diyakini ditujukan untuk sang putra sulung yang juga ketika pertama kali lahir pernah dikumandangkan azan oleh Emil.

Sebelumnya, perwakilan keluarga, Erwin Muniruzaman menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah meninggal dunia.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, sesungguhnya semua makhluk bernyawa akan merasakan kematian," kata Erwin Muniruzaman, saat memberikan keterangan di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, dikutip dari detik.com, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: 6 Pasangan Artis dengan Pernikahan Jauh Beda Usia, Nomor 4 Bikin Geleng Kepala

Erwin yang juga selaku Kakak kandung Ridwan Kamil menjelaskan, dari upaya pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss, yang telah dilakukan sepekan, Ridwan Kamil dan istri sudah berupaya untuk mencari putranya itu.

Begitu pun dengan pihak kepolisian dan tim SAR setempat pun turun langsung mencari putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Menurutnya, upaya yang dilakukan tim SAR saat ini sudah spesifik melakukan pencarian terhadap jenazah. Karena hal itulah, Ridwan Kamil dan istrinya sudah menyatakan ikhlas jika Eril wafat karena tenggelam.

"Tadi disampaikan otoritas setempat sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah. Oleh karena itu Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," jelasnya.

Usai dinyatakan meninggal, pihak keluarga juga telah berkonsultasi dengan MUI Jawa Barat untuk menunaikan hak Eril yang meninggal sebagai seorang muslim, yakni disalatkan.

"Kami langsung berkonsultasi dengan MUI Jabar menyampaikan situasi dan meminta nasihat langsung, selanjutnya dimana dalam hal ini adalah memberikan menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim yaitu disegerakan disalatkan manakala wafat," tutup Erwin.

Dalam kesempatan tersebut, pihak keluarga yang diwakili oleh kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, menyampaikan permohonan maaf atas nama almarhum keponakannya.

Baca Juga: Haid Terasa Sakit dan Tak Lancar? Ini 8 Cara Mengatasinya

"Kami selaku keluarga memohon maaf atas nama almarhum sekiranya ada kesalahan, kekhilafan baik disengaja atau tidak disengaja," ungkap Erwin, dikutip dari liputan6.com.

"Kami juga mohon maaf apabila dari pihak keluarga ada kesalahan," dia menyambung pernyataan.

Diketahui, Eril, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) pukul 09.40 waktu setempat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga