Rp 190 Juta Zakat Diberikan ke Ratusan Petugas Kebersihan di Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Rp 190 Juta Zakat Diberikan ke Ratusan Petugas Kebersihan di Kendari
Baznas Kota Kendari memberikan bantuan ZIS ASN pada petugas kebersihan senilai Rp 190 juta yang terdiri dari bantuan beras dan uang tunai. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" banyak 361 petugas kebersihan mendapatkan bantuan zakat dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 361 petugas kebersihan mendapatkan bantuan zakat dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari.

Ketua Baznas Kota Kendari, Amri Natsir mengatakan, penerimaan zakat Infaq sedekah (ZIS) dari ASN yang diterima di akhir September sekitar Rp 190 juta.

Sementara, dari Januari hingga akhir September ini yakni sekitar Rp 1.753 miliar atau 86,51 persen dari target ZIS tahun ini Rp 2 miliar.

Baca Juga: PT Marketindo Selaras Dilapor Kejati Sulawesi Tenggara, Diduga Kelola Lahan secara Ilegal

"Alhamdulillah, target kita bisa terlampaui. Dengan kehadiran Pj Wali Kota Kendari pengumpulan kita bisa semakin meningkat, khususnya pada ASN di Kota Kendari,” tuturnya, Senin (25/9/2023).

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, mengapresiasi Baznas Kota Kendari karena telah membantu dalam distribusi zakat ASN Kota Kendari.

Selain kewajiban membayar zakat, Pemkot Kendari juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petugas kebersihan Kota Kendari.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Buka Pendaftaran PPPK Polri Tahun 2023, Berikut Formasi dan Syaratnya

Asmawa juga mengapresiasi petugas kebersihan yang telah berjasa menjalankan tugasnya, sehingga beberapa titik di Kota Kendari sudah tidak ditemukan lagi sampah.

"Saya lihat progresnya cukup signifikan, semakin bersih di beberapa titik, sudah tidak kita temukan sampah lagi, kami mengapresiasi, saya menitipkan kepada Pak Kadis (Kepala Dinas DLHK) untuk memikirkan kesejahteraan teman-teman ini,” bebernya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga