RSUD Buton Selatan Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Daya Listrik

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 29 September 2022
0 dilihat
RSUD Buton Selatan Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Daya Listrik
Pj Bupati Buton Selatan La Ode Budiman ketika meninjau sarana prasarana serta pelayanan RSUD Buton Selatan. Foto: Ist.

" RSUD Buton Selatan saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan, termasuk dokter. Bukan hanya itu, rumah sakit pelat merah ini juga kekurangan daya listrik "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - RSUD Buton Selatan saat ini masih kekurangan tenaga kesehatan, termasuk dokter. Bukan hanya itu, rumah sakit pelat merah ini juga kekurangan daya listrik, sehingga banyak peralatan yang tak bisa digunakan.

Hal itu diungkapkan Kasi Keperawatan RSUD Buton Selatan, Satya, A.MK. S.KM di hadapan Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, saat meninjau pelayanan dan fasilitas RSUD Buton Selatan, Kamis (29/9/2022).

Peninjauan ini, kata La Ode Budiman, untuk memastikan Rumah Sakit Umum Daerah Buton Selatan berjalan dengan baik.

La Ode Budiman yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Buton Selatan, Kaimuddin, juga meninjau sarana prasarana serta pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh pihak RSUD kepada masyarakat.

Baca Juga: Gaji Honorer Wakatobi Dianggarkan 12 Bulan, Jangan Kambinghitamkan DPRD

Baca Juga: Merger OPD di Muna Tunggu Rekomendasi BPK

Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman mengatakan, kesehatan merupakan layanan dasar masyarakat yang harus diutamakan.

"Olehnya itu kami ingin memastikan bagaimana pelayanan rumah sakit bisa berjalan secara baik dan saya pikir wajib untuk mengetahui bagaimana kondisi rumah sakit saat ini," ujar La Ode Budiman.

Intinya, kata La Ode Budiman, pelayanan kepada masyarakat secara langsung bisa lebih dioptimalkan. Dia juga memastikan, penambahan tenaga kesehatan dan daya listrik akan dianggarkan di Perubahan APBD tahun 2022. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga