Rumah Ketua KPU Muna Dilempari Bom Molotov

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 17 Desember 2020
0 dilihat
Rumah Ketua KPU Muna Dilempari Bom Molotov
Rumah Ketua KPU Muna, Kubais, dilempari bom molotov. Foto: Sunaryo/Telisik

" Saya lalu membangunkan tetangga dan Ketua KPU. Kita lalu bersama-sama memadamkan api. "

MUNA, TELISIK.ID - Rumah Ketua KPU Muna, Kubais, yang terletak di Jalan Bunga Matahari, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Kamis (17/12/2020) sekira pukul 03.18 Wita dinihari, dilempari bom molotov.  

Pelaku pelemparan bom molotov itu terekam CCTV menggunakan jaket switer warna putih, celana panjang dan penutup kepala. Bom molotov dilempar dari luar pagar mengenai dinding bagian depan rumah dan membakar satu kursi. Setelah bom meledak, pelaku melarikan diri.

Saat kejadian, Kubais belum lama pulang dari Kantor KPU. Ia tengah tidur dan terkejut, ketika ada tetangganya yang membangunkan melihat api sudah menyala tepat di bawah jendela. Ia bersama tetangganya berusaha memadamkan api itu.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh tetangganya bernama Adi yang saat itu terbangun mendengar seperti ada gelas pecah. Ia lalu melihat ke luar rumah dan melihat api sudah menyala di depan rumah Kubais.

Baca juga: Tersangka Kerusuhan PT VDNI Merasa Tidak Bersalah

"Saya lalu membangunkan tetangga dan Ketua KPU. Kita lalu bersama-sama  memadamkan api," kata Adi.

Kini, Kubais tengah melaporkan kejadian tersebut di Polres Muna. Aksi pelemparan bom botol itu, pasca KPU menplenokan hasil peroleh suara pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Muna.

Pihak kepolisian pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Pelaku masih dalam lidik. Saksi-saksi yang jelas yaitu, Ketua KPU dan tetangga yang pertama kali mengetahui," singkat Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga