Sambut Belajar Tatap Muka, Ini Persiapan Dinas Pendidikan di Kendari

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 03 September 2021
0 dilihat
Sambut Belajar Tatap Muka, Ini Persiapan Dinas Pendidikan di Kendari
Proses pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan. Foto: Repro Kompas.com

" Teknis penyelenggaraan PTM terbagi menjadi tiga kategori, yaitu besar, sedang, dan kecil. Hal itu mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dipastikan bakal resmi diberlakukan pada pekan depan, yakni Senin 6 September 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur mengatakan, untuk menindak lanjuti perihal  PTM, akan diadakan audiensi PTM jenjang TK, SD, dan SMP.

"Pembelajaran tatap muka untuk saat ini sifatnya masih sementara. Jika nanti pemerintah sudah benar-benar mengizinkan mungkin buka 100 persen semuanya, tapi nanti penerapan protokol kesehatan akan lebih ketat karena itu penting, pendidikan juga penting, tapi lebih penting lagi kesehatan peserta didik," jelas Makmur saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/9/2021).

Kata Makmur, teknis penyelenggaraan PTM terbagi menjadi tiga kategori, yaitu besar, sedang, dan kecil. Hal itu mengingat saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Setujui Belajar Tatap Muka dengan Prokes Ketat

Baca Juga: Mahasiswa IAIN Kendari Antusias Jalani Vaksin Pertama

Untuk diketahui, vaksinasi bagi pelajar masih dalam kategori imbau karena belum ada instruksi dari menteri, apakah diwajibkan atau tidak.

Namun, kata Makmur, kelihatannya diserahkan kembali ke masyarakat.

"Kan lebih bagus kalau kita suntik, vaksinasikan juga sebagai antibodi, apa lagi saat inikan hujan terus, tidak pernah kena matahari kita," ucap Makmur.

Vaksin menjadi bagian paling penting bagi kesehatan para pelajar untuk memulai PTM, dan bagi pelajar yang sakit saat PTM sudah mulai dilaksakankan kemungkinan masih belajar daring. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga