Sambut Ramadan Lazismu Sultra Bagi Sembako

Haidir Muhari, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
Sambut Ramadan Lazismu Sultra Bagi Sembako
Sambut Ramadan Lazismu Sultra Bagi Sembako. Foto: Ist.

" Kami bermaksud dengan kegiatan ini, kaum duafa (papa) bisa ceria menyambut ramadan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menyambut Ramadan, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sulawesi Tenggara (Sultra) bagikan 180 paket sembako kepada warga di dua belas titik.

Pembagian paket sembako ini dimaksudkan untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19, sehingga bisa menyambut Ramadan dengan ceria mengingat fenomena yang galib kita rasakan, saat Ramadan harga bahan pokok rentan melonjak.

"Kami bermaksud dengan kegiatan ini, kaum duafa (papa) bisa ceria menyambut ramadan," papar Ketua Lazismu Sultra, Moh. Syukur B, S.Pd.

Ia menegaskan, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menanggulagi krisis pangan akibat pandemi yang telah melilit hampir semua sektor termasuk ekonomi.

Baca juga: Ini Besaran Zakat Fitrah di Kendari

Pembagian paket ini dilakukan di 12 titik, yaitu di Ranomeeto, Moramo Utara, Anggoeya, Desa Masagena Konda, Kota Lama, Jalan Boulevard, Tobimeita, Jalan Veteran, Jalan Haluoleo (Mokoau), Tunggala, Jalan Tekaka (Kota Lama), dan Mangga Dua (PPI  Kendari).

Dalam kesempatan itu juga pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga dapat menjalani Ramadan ceria bersama keluarga di rumah.

"Gerakan filantropi (kedermawanan sosial) seperti ini adalah watak gerakan Muhammadiyah yang telah dicontohkan oleh Kiyai Haji Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah. Terlebih di bulan Ramadan dan saat wabah mendera, soliditas sosial penting untuk dikuatkan," tutupnya.

 

Reporter: Idi

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga