Sampah Berbau Resahkan Masyarakat

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 28 Januari 2023
0 dilihat
Sampah Berbau Resahkan Masyarakat
Sampah berbau busuk berserakan di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Sampah organik dan non organik berserakan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara membuat resah masyarakat "

MEDAN, TELISIK.ID - Sampah organik dan non organik berserakan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara membuat resah masyarakat.

Keresahan masyarakat dikarenakan udara dari sampah organik ataupun non organik itu di antaranya sisa makanan, sayuran dan buah buahan serta limbah plastik itu mengeluarkan aroma busuk.

Bukan hanya sampah saja, genangan air yang berbau busuk di seputaran tumpukan sampah itu menambah daftar penderitaan masyarakat yang melintas di seputaran lokasi.

Baca Juga: KASN Beri Ruang Pemkab Muna Laksanakan Lelang Jabatan

Salah satu masyarakat, Elfina mengaku, tumpukan sampah itu sudah sering terjadi di lokasi itu. Terkadang, petugas kebersihan tidak mengangkut sampah itu sampah bersih.

"Sehingga, sampah di sini masih terus menumpuk. Baunya itu yang kami tidak tahan," ungkapnya, Sabtu (28/1/2023).

Untuk itu, wanita ini berharap agar sampah menumpuk itu segera diangkut. Bukan itu saja, genangan air yang berada di seputaran lokasi itu juga harus dibersihkan.

Baca Juga: Gadis Konawe Selatan Resmi Dinikahi Dokter Arab dengan Mahar Rp 1,3 Miliar, Resepsi Berlangsung Megah

"Kayak mana caranya, pastinya pemerintah sangat tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini," terangnya.

Terpisah, Camat Tanjung Morawa, Ismail ketika dikonfirmasi terkait keberadaan sampah itu mengakui akan menindak lanjuti informasi itu.

"Pasti akan segera kami bersihkan sampah itu. Setiap hari sampah di lokasi itu selalu diangkat atau diangkut dengan menggunakan becak atau mobil pengangkut sampah," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga