adplus-dvertising

Sapanjang Tahun 2021, 30 Orang Jadi Mualaf di Masjid Raya Al-Kautsar

Amsir, telisik indonesia
Senin, 03 Januari 2022
334 dilihat
Sapanjang Tahun 2021, 30 Orang Jadi Mualaf di Masjid Raya Al-Kautsar
Sepanjang tahun 2021, ada 30 orang yang Mualaf di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari. Foto: Repro muslimterkini.com

" Tercatat sekitar 30 orang yang jadi mualaf atau memilih pindah agama Islam "

KENDARI, TELISIK.ID - Berdasarkan data dari pengurus Masjid Raya Al-Kautsar Kendari sepajang Tahun 2021, tercatat sekitar 30 orang yang jadi mualaf atau memilih pindah agama Islam.

Pengurus Masjid Raya Al-Kautsar Kendari Azmi mengatakan, dari angka tersebut jumlah laki-laki dan perempuan sama, alasannya pun beragam, namun kebanyakan dari mereka beralasan untuk menikah.

"Ada sekitar 10 persen atas kesadaran mereka sendiri. Allhamdullillah jika ada kesadaran sendiri untuk memeluk masuk Islam," tutur Azmi saat ditemui, Senin (3/1/2022).


Secara umum, 30 orang tersebut merupakan warga Kota Kendari dan beberapa warga pendatang dari daerah lain dengan alasan untuk menikah.

Baca Juga: Pengaruh Pertemanan, Keyakinan Mualaf Ini Tetap Kuat Terhadap Islam

Baca Juga: Mengenal Spirit Doll, Boneka Mirip Manusia yang Kerap Dijadikan Anak

"Kalau nama dan alamat asli itu rahasia, tidak perlu di sebutkan, kita doakan saja semoga mereka semua menjadi umat Islam yang istikomah di jalan Allah SWT," tuturnya.

Masjid Raya Al-Kautsar menjadi salah satu masjid yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk menyatakan diri memeluk agama Islam.

"Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) biasanya sebagai penerus bagi mereka yang akan mengucapkan dua kalimat syahadat dan disaksikan penjabat pemerinta Sultra," tutur Azmi. (C)

Reporter: Amsir

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga