Satu Anggota Pimpinan Undius Kogoya Ditembak Mati dan Markas KKB di Paniai Berhasil Ditembus

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 17 Juni 2024
0 dilihat
Satu Anggota Pimpinan Undius Kogoya Ditembak Mati dan Markas KKB di Paniai Berhasil Ditembus
Jenazah dari Anggota KKB, pimpinan Unndius Kogoya, ditembak mati. Foto: Repro Antaranews.com

" Aparat gabungan TNI-Polri berhasil menembak mati anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kogoya di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah "

TIMIKA, TELISIK.ID - Aparat gabungan TNI-Polri berhasil menembak mati anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kogoya di Distrik Bibida, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Senin (17/6/2024).

Berdasarkan keterangan Kepala Operasi Satuan Tugas Operasi (Ka Ops) Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramdani, operasi ini melibatkan aparat gabungan TNI-Polri berhasil menembak salah satu anak buah Undius Kogoya.

Ka Ops Damai Cartenz-2024 mengatakan, pihaknya menggelar operasi penegakan hukum terhadap KKB pimpinan Undius Kogoya sejak Sabtu (15/6/2024) hingga Senin ini.

Baca Juga: Seorang Wanita di Buton Ditahan Atas Dugaan Penggelapan Dana Proyek Rp 1,6 Miliar

Operasi melibatkan aparat gabungan Ops Damai Cartenz-2024 terdiri dari pasukan TNI-Polri. Satu KKB yang ditembak mati itu diduga merupakan KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya.

Aparat gabungan TNI-Polri berhasil menembak anggota KKB tersebut pada operasi yang berlangsung di Distrik Bibida. Operasi ini dilakukan untuk menindak tegas kelompok-kelompok yang sering melakukan serangan.

Pengejaran terhadap KKB pimpinan Undius Kogoya terus dilakukan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024. Kelompok ini diketahui aktif melakukan serangan dan aksi-aksi kriminal di Kabupaten Paniai.

Baca Juga: Oknum Perwira TNI Berpangkat Letda Diduga Gelapkan Uang Kesatuan Rp 876 Juta untuk Main Judi Online

Sementara melansir beritasatu.com, Aparat TNI-Polri terus mengintensifkan operasi penegakan hukum di wilayah tersebut. Anggota KKB yang ditembak mati ditemukan setelah aparat menyisir markas KKB di Distrik Bibida.

Jenazah anggota KKB ditemukan setelah operasi pembersihan yang dilakukan oleh aparat gabungan. Aparat saat ini masih melakukan evakuasi untuk menurunkan jenazah yang diduga merupakan anggota KKB.

Barang bukti yang ditemukan di dekat jenazah adalah sebuah parang dengan panjang sekitar 80 cm. Rencananya jenazah anggota KKB tersebut akan dievakuasi ke RSUD Paniai untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga