adplus-dvertising

Satu Korban Salah Tembak oleh Oknum Polisi Akhirnya Meninggal Dunia

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Senin, 31 Agustus 2020
1529 dilihat
Satu Korban Salah Tembak oleh Oknum Polisi Akhirnya Meninggal Dunia
Keluarga korban menunggu jenazah di RS Bhayangkara untuk dipulangkan. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Iya betul meninggal dunia. Kita sementara masih disana. Ini lagi mau dikoordinasikan dulu dengan rumah sakit untuk bisa dibawa ke rumah korban. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Anjas (23), salah satu korban penembakan di Jalan Barukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dinyatakan meninggal dunia.

Dua korban lainnya sementara ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Anjas menghembuskan napas terakhirnya setelah berjam-jam dalam kondisi kritis, Minggu (30/8/2020). Dia tertembak bersama dua orang lainnya yakni Iqbal (22) dan Amar (18) pada Minggu (30/8/2020) dini hari. Penembakan ini diduga dilakukan oleh oknum polisi.


"Iya betul meninggal dunia. Kita sementara masih disana. Ini lagi mau dikoordinasikan dulu dengan rumah sakit untuk bisa dibawa ke rumah korban," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh Telisik.id.

Baca juga: Wali Kota Baubau Dilaporkan di Kejati Sultra

Anjas mengalami luka tembak serius di bagian kepala, sementara Iqbal dan Amar mengalami luka tembak di bagian betis.   

AKBP Kadarislam menjelaskan, kronologis penembakan yang terjadi dini hari itu terjadi saat polisi tengah melakukan penyelidikan kasus pengeroyokan di daerah tersebut. Akan tetapi polisi itu malah diteriaki maling oleh warga sekitar dan beberapa anggota polisi tersebut dikejar oleh warga.

"Kemudian anggota lari dan dikejar massa, sehingga dilakukan penyelamatan kepada anggota tersebut sehingga timbullah penembakan," katanya.

Akibat kejadian tersebut, pihak Propam Polda Sulsel masih menyelidiki kasus yang diduga salah tembak.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga