Segera Hadir di Kendari, Travel Darul Abidin Biro Haji dan Umrah Terjangkau dan Aman

Riksan Jaya, telisik indonesia
Senin, 03 Juni 2024
0 dilihat
Segera Hadir di Kendari, Travel Darul Abidin Biro Haji dan Umrah Terjangkau dan Aman
Habib Muhammad Alkaff (berdiri) sedang bertemu sapa dengan agensi Travel Darul Abidin yang berada di Kendari. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Bagi masyarakat Kendari dan sekitarnya yang ingin menunaikan ibadah haji atau umrah dengan mudah, aman, dan terjangkau dengan fasilitas bintang empat yang diberikan, kabar gembira datang dari Travel Darul Abidin "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi masyarakat Kendari dan sekitarnya yang ingin menunaikan ibadah haji atau umrah dengan mudah, aman, dan terjangkau dengan fasilitas bintang empat yang diberikan, kabar gembira datang dari Travel Darul Abidin.

Biro perjalanan haji dan umrah yang sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia ini, akan segera membuka cabangnya di Kota Kendari dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT. Darul Abidin Mawaddah, Habib Muhammad Alkaff saat melakukan kunjungan di Kendari, Minggu (2/6/2024)

Habib Muhammad Alkaff mengaku kerap perihatin terhadap calon jamaah yang mendaftar umrah atau haji dengan kadang dengan harga yang tinggi, namun tidak ada kepastian waktu pemberangkatan.

Baca Juga: DPRD Blak-blakan Pelayanan RS Abunawas Kota Kendari Tak Sesuai SOP Bakal Disanksi

“Biasannya kalau mendaftar biaya haji pasti ada peningkatan tiap tahun, tapi kita tetap dan tidak naik, sesuai akad di awal. Kadang juga ada yang daftar umrah tapi ditunda-tunda terus keberangkatannya,” katanya.

Ia juga menyayangkan apabila ada jemaah umrah atau haji yang terpaksa di deportasi dari tanah suci akibat ulah oknum travel yang tidak bertanggung jawab.

“Kita sering dapat kabar jemaah haji yang dipulangkan, dideportasi, atau tidak dapat memasuki Arafah akibat tasreh yang diberikan tidak terintegrasi dengan sistem Kerajaan Arab Saudi, sehingga gagal melaksanakan ibadah,“ ujarnya.

Lebih lanjut, Habib Muhammad Alkaff menjelaskan, sebelum pemberangkatan calon jamaah akan diberikan tasreh, pasport, dan tanda pengenal lainnya sebagai dokumen utama sehingga jemaah dapat menjalankan aktivitas ibadah dengan aman lancar.

Ia pun memberikan jaminan uang dikembalikan 100 persen apabila terdapat masalah deportasi maupun jemaah haji tidak bisa memasuki Arafah.

Baca Juga: Kejati Sultra Didesak Periksa Dugaan Korupsi Dana PEN di Buton Utara

Travel Darul Abidin telah mendapat sertifikat The International Organization for Standardization (ISO) 9001, International Air Transport Association (IATA), dan memiliki provider yang sudah bekerja sama dengan pihak Kerajaan Saudi Arabia, sehingga bisa menerbitkan visa sendiri.

Sembari menunggu pembukaan cabang di Kota Kendari secara resmi, Habib Muhammad Alkaff menyampaikan sudah bisa mendaftarkan diri ke beberapa agen travelnya yang sudah tersebar di Kota Kendari.

“Jadi saat mendaftar untuk pengecek tersebut gratis, kita cek dulu statusnya jemaah hajinya apakah bisa berangkat atau ada riwayat yang buat dia tidak bisa berangkat. Nanti kalau sudah dipastikan bisa berangkat baru penyerahan biaya,” tutupnya (C-Adv)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga