adplus-dvertising

Seharian Dilanda Hujan, 3 Desa Bombana Terendam Banjir

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 22 September 2022
474 dilihat
Seharian Dilanda Hujan, 3 Desa Bombana Terendam Banjir
Suasana rumah warga Desa Tontonunu yang digenangi air akibat hujan seharian. Foto: Ist.

" Akibat didera hujan sejak pagi tadi, Kamis (22/9/2022), tiga desa di Kabupaten Bombana terendam genangan air akibat meluapnya sungai "

BOMBANA, TELISIK.ID - Akibat didera hujan sejak pagi tadi, Kamis (22/9/2022), tiga desa di Kabupaten Bombana terendam genangan air akibat meluapnya sungai.

Tiga desa tersebut adalah Desa Tongkoseng, Poleondro dan Tontonunu. Seperti yang disebutkan oleh Kepala BPBD Bombana, Hasdin Ratta.

"Kami sampaikan hujan dengan intensitas sedang sampai lebat terjadi merata hampir di seluruh wilayah di Sulawesi Tenggara, dari pantaun BMKG hujan akan terus berlangsung sampai malam hari," ucap Hasdin Ratta.


Hal ini diakibatkan adanya gangguan shearline di Sulawesi Tenggara dan gelombang equatorial type low. BMKG  buat news (Peringatan Dini Cuaca Ekstreem) mulai dari pukul 10 pagi.

Baca Juga: Sebut Watak Kasoami dan Kabuto, Asisten I Pemda Buton Terancam Dipolisikan

"Mohon dari pantuan pemerintah setempat, lurah, kepala desa, jika ada kenaikan status kebencanaan untuk disampaikan kepada kami," bebernya.

Terpisah, Kapolres Bombana, AKBP Teddy Arief Soelistiyo, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, terutama yang bermukim tidak jauh dari lintasan sungai.

Baca Juga: Buka Pendaftaran, Bawaslu Muna Inginkan Panwascam Beritegritas

Pihaknya juga tetap melakukan pemantauan dengan mengerahkan Bhabinkamtibmas di titik-titik langganan banjir, longsor atau di kampung-kampung warga.

"Bhabinkamtibmas pantau terus tempat yang rawan bencana, kita hindari korban jiwa jika terjadi banjir, longsor atau bencana lainnya," jelasnya.

Meski terjadi banjir, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dan hujan masih berlangsung. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga