Sejumlah Peserta Gowes Pingsan di HUT ke-192 Kota Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 07 Mei 2023
0 dilihat
Sejumlah Peserta Gowes Pingsan di HUT ke-192 Kota Kendari
Peserta Gowes HUT Kota Kendari pingsan karena sesak nafas hingga menggunakan alat bantu oksigen akibat bersepeda sejauh 20,4 Km. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Penyelenggaraaan kegiatan gowes (bersepeda) yang diselenggarakan di Kantor Wali Kota Kendari pada HUT ke-192 Kota Kendari diikuti oleh 360 peserta, namun sejumlah peserta jatuh pingsan "

KENDARI, TELISIK - Penyelenggaraaan kegiatan gowes (bersepeda) yang diselenggarakan di Kantor Wali Kota Kendari pada HUT ke-192 Kota Kendari diikuti oleh 360 peserta, namun sejumlah peserta jatuh pingsan.

Peserta yang mengikuti gowes terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), pihak swasta, TNI, kepolisian, Dinas Perhubungan dan gabungan masyarakat komunitas sepeda Kota Kendari.

Dalam rangka mengikuti gowes peserta diberi kupon untuk kengikuti penerimaan hadiah dari kegiatan gowes tersebut  dengan hadiah utama sebuah motor.

Baca Juga: Lomba Mosolori Semarakkan HUT ke-192 Kota Kendari

Kegiatan gowes kali ini sejauh 20,4 Km mengakibatkan sedikitnya dua peserta jatuh pingsan alami sesak nafas akibat kecapean saat bersepeda.

"Iya tadi ada dua orang yang pingsan saat bersepeda dan secepatnya kami arahkan untuk ditangani dari pihak puskesmas," ucap Ketua panitia pelaksana gowes, Topan, Minggu (7/5/2023).

Seorang tim dokter RSUD Kota Kendari, dr Sukarno menerangkan, gowes tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari dan informasi yang diterima sudah menyiapkan tim khusus dari RSUD Kota kendari untuk mengawal.

Baca Juga: Ribuan Warga Turut Andil Jalan Sehat HUT ke-192 Kota Kendari, Staf dan Pegawai Home Kredit Raih Umrah Gratis juga Mobil

Sementara perawat Puskesmas Poasia, La Ode Syamsir mengaku pihaknya membawa alat bantu oksigen untuk peserta yang sempat memgalami sesak nafas

"Kecapean dan sudah bergegas mau dibawa di ambulans namun pemberitahuan dirawat di tempat saja," ungkap Syamsir. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga