Sekda Sultra Harap Diskominfo Jadi Garda Terdepan Pemerintah

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 26 November 2020
0 dilihat
Sekda Sultra Harap Diskominfo Jadi Garda Terdepan Pemerintah
Sekda Provinsi Sultra, Hj Nur Endang Abbas (kiri) didampingi Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah (kanan). Foto: Ist.

" Jadi saya penekanannya bahwa mereka (Diskominfo) ini adalah garda terdepan pemerintahan. Makanya, performance pemerintah tergantung pada kelihaian Diskominfo untuk mengelola sebuah pemberitaan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar rapat koordinasi kabupaten/kota se-Sultra tahun 2020, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh gubernur yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Hj Nur Endang Abbas.

Sekda Sultra, Hj Nur Endang Abbas mengatakan, rapat koordinasi ini selain merupakan ajang sinerginisitas Diskominfo kabupaten/kota dan provinsi, juga bagian dari upaya meningkatkan kinerja dari jajaran Diskominfo itu sendiri agar bisa terintegrasi dan saling bersinergi.

Dimana, kata dia, Diskominfo harus menjadi garda terdepan pemerintah untuk mengelola sebuah pemberitaan. Sehingga bisa memverifikasi masyarakat terkait dengan penyelenggara pemerintahan.

Baca juga: Secercah Harapan Bangkitnya Sektor Pariwisata Sultra

Apalagi, Hj Nur Endang melanjutkan, performance pemerintah tergantung pada kelihaian Diskominfo untuk mengelola sebuah pemberitaan itu dengan baik dan yang paling sesuai.

"Jadi saya penekanannya bahwa mereka (Diskominfo) ini adalah garda terdepan pemerintahan. Makanya, performance pemerintah tergantung pada kelihaian Diskominfo untuk mengelola sebuah pemberitaan," imbuhnya.

Olehnya itu, tambah dia, Diskominfo diharapkan mampu membuat pemberitaan yang valid dan yang sesuai kebutuhan masyarakat, sebab dari kinerja pemerintah ada saja hal-hal yang oleh masyarakat dipertanyakan. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga