Sekertaris DPC PKB Sebut NasDem Partai Terbaik di Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Jumat, 19 April 2024
0 dilihat
Sekertaris DPC PKB Sebut NasDem Partai Terbaik di Kolaka Utara
Ketua penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Partai NasDem, Muhlis Usman serahkan formulir pendaftaran Balon Bupati H. Abbas ke LO/Bendahara DPC PKB, fidal. Foto: Ist.

" Hiruk pikuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mulai terasa "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Hiruk pikuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mulai terasa.

Sejumlah tokoh politik dari partai politik (Parpol) di Bumi Patowonua mulai ambil formulir pendaftaran di beberapa Parpol yang telah membuka penjaringan, tidak terkecuali eks Wakil Bupati Kolaka Utara priode 2017-2022 yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Abbas.

Hingga kemarin, pengusaha sekaligus politikus senior PKB ini telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah Kolaka Utara di Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai NasDem di wakilkan Sekertaris dan Bendahara DPC PKB Kolaka Utara.

Baca Juga: Tiga Bulan TPP ASN Kolaka Utara Rp Mencapai Rp 10,8 Miliar Belum Terbayar

Menurut Bendahara DPC PKB Kolaka Utara, Fidal, supaya mesin partai bekerja maksimal dibutuhkan koalisi bersama parpol lainnya. Pengambilan formulir pendaftaran di dua parpol berbeda juga berdasarkan arahan pimpinan dan petinggi DPC PKB.

"Pengambilan formulir pendaftaran berdasarkan arahan Ketua DPC PKB dan para petinggi partai untuk kepentingan koalisi jalan Pilkada 2024," terangnya, Jum'at (19/4/2024).

Senada dengan itu, Sekertaris DPC PKB, Muhammad Syair mengatakan, H. Abbas mengambil formulir pendaftaran di NasDem sebagai balon Bupati Kolaka Utara.

"H. Abbas daftar 01 untuk NasDem, InsyaAllah pak Haji otw 01 Kolaka Utara," ujarnya.

Pendaftaran Ketua DPC PKB Kolaka Utara di NasDem sebagai wujud upaya membangun koalisi Nasional dan daerah pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, partai besutan Surya Paloh ini adalah partai terbaik di Kolaka Utara.

"Nasdem sebagai partai terbaik di Kolaka Utara," imbuhnya.

Di mata Ketua Komisi I DPRD Kolaka Utara ini, membangun koalisi dengan semua parpol di Kolaka Utara amatlah penting untuk meraih kemenangan pada Pilkada yang bakal dihelat 17 November 2024 nanti.

Baca Juga: Pansus PPPK DPRD Kolaka Utara Bertemu Presiden RI Hari Ini

"Semua partai politik penting dan menjadikan mesin politik sebagai unsur pemenangan," tegasnya.

Smentara itu, Ketua DPD NasDem Kolaka Utara, Zakaria Bakrie menuturkan, jika pihaknya terbuka kepada siapa saja yang hendak menjadikan NasDem sebagai kendaraan politik menyambut Pilkada 2024.

"Intinya kami terbuka kepada siapapun dan tidak hanya terbatas pada kader atau simpatisan partai. Siapa yang memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditetapkan DPW dan DPP bisa jadi dialah yang akan menggunakan NasDem," pungkasnya. (A)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga