Semarak HUT ke-78 RI, Pemda Konawe Gelar Lomba Mancing Eksekutif

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 12 Agustus 2023
0 dilihat
Semarak HUT ke-78 RI, Pemda Konawe Gelar Lomba Mancing Eksekutif
Pemda Konawe gelar lomba mancing eksekutif dalam semarakkan HUT ke-78 RI. Foto: Ist.

" Semarak HUT ke-78 RI, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar lomba mancing eksekutif di Desa Linonggasay, Kecamatan Wonggeduku Barat "

KONAWE, TELISIK.ID - Semarak HUT ke-78 RI, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe menggelar lomba mancing eksekutif di Desa Linonggasay, Kecamatan Wonggeduku Barat, Sabtu (12/8/2023).

Lomba mancing tersebut diikuti oleh forkopimda dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe serta insan pers.

Sekda Konawe dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pemda Konawe sengaja melaksanakan lomba mancing itu karena dua hal. Pertama dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, kedua sebagai ajang promosi daerah agar ke depan bisa menjadi tujuan.

Baca Juga: Casis Asal Konawe Diduga Telah Menikah saat Seleksi, Polda Sulawesi Tenggara Tindak Tegas jika Terbukti

"Karena desa ini kita dorong menjadi desa maju dan akhirnya bisa mandiri. Karena Desa Linonggasay ini memiliki sumber daya alam yang dimiliki," kata Ferdinand Sapan.

Ferdinand menjelaskan untuk pengembangan potensi desa, Pemda Konawe akan memberikan dukungan kepada pemerintah desa setempat.

"Ini hanya langkah awal. Selanjutnya pemerintah desa yang akan mengembangkannya. Karena pemerintah daerah tidak bisa hadir tiap saat di tempat ini. Namun, ketika pak desa mengalami kendala silahkan sampaikan, pemda akan memberikan dukungan," janjinya.

Diketahui, lomba mancing eksekutif ini berlangsung selama dua jam tersebut berjalan sukses. Kepala BKPSDM Konawe Suparjo Hana, keluar sebagai juara I dan meraih hadiah utama berupa satu unit kulkas.

Baca Juga: Camat Uepai Konawe Bantah Bagikan Baju Bekas kepada Pasukan Paskibraka Kecamatan

Sementara itu Kepala Desa Linonggasay, L Tuduan mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan tempat itu untuk menjadi tujuan wisata yang ada di Konawe.

"Selain pemancingan ini, kami juga akan kembangkan tempat yang lain untuk bisa menjadi tempat agrowisata," ungkapnya.

Turut hadir Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Waka Polres Kompol Alwi, Kapolsek Jajaran, Pabung 1417 Kodim Kendari Pabung 1417 Kendari Letkol Inf Azwar Dinata, Asisten II Setda Konawe Muh Akbar dan Asisten III, Burhan dan Kades Linonggasay, L Tuduan selaku pemilik lokasi Pemancingan. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga