adplus-dvertising

Sembuh COVID-19, Irfan Hakim Lakukan Ini Saat Isolasi Mandiri

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 10 Januari 2021
1243 dilihat
Sembuh COVID-19, Irfan Hakim Lakukan Ini Saat Isolasi Mandiri
Irfan Hakim. Foto: Repro Google.com

" Irfan berharap pandemi segera berlalu. Dia juga berpesan kepada semua orang untuk saling mendoakan di tengah kondisi ini. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Belum lama ini, presenter Irfan Hakim mengungkapkan bahwa ia positif COVID-19, namun kini Irfan sudah dinyatakan negatif.

Pria 45 tahun itu pun menceritakan bagaimana ia bisa sembuh dari COVID-19. Hal ini ia ungkap dalam vlog yang diunggahnya di YouTube.

Saat terinfeksi COVID-19, Irfan Hakim diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Hal ini karena dokter mengatakan Irfan hanya mengalami gejala ringan.


"Karena gue termasuk gejala ringan jadi kata dokter bisa isolasi mandiri di rumah. Tapi kalau sudah gejala sedang-berat langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Irfan Hakim beberapa waktu lalu, seperti dilansir haibunda.com.

Meski ringan, dokter menekankan agar kondisi Irfan terus dipantau. Jadi selama melakukan isolasi, Irfan Hakim memantau kadar oksigen dalam darahnya.

Tak hanya itu, ia juga rajin berjemur dan selalu menambah asupan vitamin demi kesehatannya. Bahkan, Irfan Hakim mengaku kalau ia rutin mendatangkan petugas medis dua hari sekali.

Irfan Hakim akhirnya dinyatakan negatif pada 5 Januari, tepat dua minggu usai dinyatakan positif. Hal ini diketahui dari hasil PCR test-nya.

Menariknya, momen ia dinyatakan negatif itu bertepatan dengan ulang tahun sang istri, Della Sabrina Indah Putri.

"Ayah sudah negatif. Sudah jadi kado ulang tahun Bunda ya. Anak-anak ayah negatif. Alhamdulillahirabbal alamin," ujarnya.

Baca juga: Siap-siap, 4.750 Nakes di Kendari Bakal Segera Disuntik Vaksin Sinovac

Walau sekarang sudah negatif, namun Irfan sempat takut saat awal dinyatakan terpapar virus tersebut.

"Ada perasaan sungkan, takut mengakui kalau gue kena COVID-19, takut menularkan ke orang, takut dikucilkan, takut dijauhi. Mungkin enggak hanya gue doang, tapi orang-orang yang terkena COVID-19," kata Irfan, dikutip dari vlog YouTube miliknya, Sabtu (9/1/2021), seperti dilansir inews.id.

Sebagai seorang survivor, Irfan mengingatkan publik untuk berhati-hati terhadap COVID-19. Dia sendiri sampai sekarang masih menjaga jarak dengan anggota keluarganya, kendati sudah dinyatakan sembuh.

"Walau secara fisik belum berani kumpul langsung dengan keluarga karena takut masih menularkan, namun setidaknya sudah membuat mereka lega," ujarnya.

Irfan berharap pandemi segera berlalu. Dia juga berpesan kepada semua orang untuk saling mendoakan di tengah kondisi ini.

"Saling doain ya. Semua sehat, semua selamat," tulis Irfan di Instagram. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga